Jelang Porprov 2022, Panitia Siapkan Rumah Warga untuk Penginapan Atlet

  • Bagikan
Daud Kahal

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bulukumba sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten Sinjai siap menjamu para atlet dan kontingen dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).
Untuk menyambut atlet dan official kontingen dari tiap daerah, Kabupaten  Bulukumba sebagai tuan rumah akan meyiapkan rumah-rumah warga sebagai penginapan.
Rumah warga yang akan digunakan itu khususnya yang berada di sekitar venue masing-masing cabang olahraga.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Daud Kahal mengatakan, keputusan tersebut diambil, setelah pihaknya menggelar rapat bersama KONI dan kepanitiaan Porprov Lokal Bulukumba.
"Sementara ini tahap verifikasi lapangan dan pemetaan pemondokan yang tidak terlalu jauh dari venue," katanya, Selasa 2 Agustus 2022.
"Untuk tamu satu kabupaten kota, kita siapkan 20 rumah, namun bisa saja bertambah, tergantung jumlah kontingennya nanti," kata Daud Kahal.
Daud Kahal mengungkapkan, atlet dan official saja bisa mencapai 3200 orang. Itu terbagi dari 13 cabor yang dipertandingkan di Bulukumba.
Karena ada 11 cabor yang akan dilaksanakan di kota kabupaten, sedangkan dua cabang olahraga lainnya yakni menembak dan sepeda lokasinya di kecamatan.
"Menembak kita laksanakan di Bontobahari, sepeda kita laksanakan di Bulukumpa," kata Daud Kahal.
Menurut Daud, tamu dari 14 kabupaten kota akan ditempatkan di kota kabupaten, Kecamatan Ujungbulu. Dan 10 Kabupaten kota di Kecamatan Gantarang. (ewa)

  • Bagikan