Rachdian Rakaziwi Diminta Segera Gelar Musda Usai Ditetapkan Jadi Plt Ketua KNPI Takalar

  • Bagikan

MAKASSAR - Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurkanita Maruddani Kahfi menunjuk Rachdian Rakaziwi Sekretaris Bidang DPD I KNPI Sulsel menjadi Pelaksana tugas (Plt) DPD II KNPI Takalar, Senin (01/08/2022).

Selain menetapkan Plt DPD II KNPI Takalar, Kanita Kahfi juga memuji sikap demisioner Ketua KNPI Takalar, dr Asriadi Ali untuk berkontribusi terhadap pemuda dengan memilih bergabung di kepengurusan DPD I KNPI Sulawesi Selatan setelah masa bakti di KNPI Takalar berakhir.

"Selamat bekerja Rachdian Razakiwi Plt Ketua DPD II KNPI Kabupaten Takalar dan dr Asriadi Ali untuk tetap berkontribusi membangun pemuda dengan memilih jalan menjadi bagian dari Pengurus DPD I KNPI Sulawesi Selatan," kata Kanita melalui siaran resminya.

Tugas Plt Ketua DPD II KNPI Takalar selanjutnya melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) yang sempat tertunda oleh beberapa hal, salah satunya adalah terdapat segelintir oknum mengatas namakan KNPI mencoba memainkan aturan main organisasi. Hal itu diungkap Ketua DPD I KNPI Sulsel setelah mengutus beberapa pengurus untuk melihat langsung kendala penyebab tertundanya agenda Rapimda dan Musda.

"Ada yang mencoba memainkan aturan organisasi dengan cara memplintir aturan main dan mencoba membentuk opini publik yang kabur di kalangan pemuda Takalar. Kami tentu mengambil sikap dan langkah tegas agar organisasi ini tetap berjalan sesuai dengan aturannya," ujarnya.

KNPI Sulsel berharap tidak ada lagi oknum yang mengatasnamakan diri KNPI tanpa mengantongi legitimasi sebagai bagian dari formal organisasi dalam hal ini diakui secara administrasi oleh negara baik dari SK Kemenkumham dan HaKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Di tempat yang sama Plt Ketua DPD KNPI Takalar, Rachdian menuturkan kesiapan menjalankan amanah dari Ketua DPD I KNPI Sulsel untuk membentuk kepanitiaan Rapimda dan Musda. Selanjutnya kata Rachdian bersama Koorwil akan melakukan komunikasi dengan Forkompinda Takalar dan tokoh OKP Pemuda Takalar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version