Dinas Pertanian Bagikan Benih Jagung ke Poktan di Palambarae

  • Bagikan
Foto pemantauan lahan tanaman jagung di desa Palambarae

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba membagikan benih jagung kepada kelompok tani di Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Kamis 4 Agustus 2022.

Kabid Tanaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba Muh. Nur Jasman mengemukakan bahwa pembagian benih jagung ini diharapkan dapat meningkatkan indeks pertanaman jagung setelah pertanaman padi.

Dalam pembagian ini tujuh kelompok tani mendapatkan bantuan benih jagung sebanyak 97 Ha dengan rincian setiap hektar mendapat 15 Kilogram benih jagung.

"Tujuh poktan yang dapat bantuan benih jagung di Palambarae sebanyak 97 Ha dengan harapan ada peningkatan indeks pertanaman jagung setelah pertanaman padi," ungkapnya.

Terpisah, Penyuluh Pertanian Desa Palambarae Nur Wahid mengatakan bahwa pembagian benih jagung ini sangat membantu kelompok tani di Desa Palambarae di mana area persawahannya kurang mendapatkan air.

"Pembagian benih ini sangat membantu petani yang sawahnya kurang mendapatkan aliran air. Jadi dengan adanya pembagian jagung ini dapat mengubah pola pertanaman dari sekali musim padi dan sekali palawija menjadi 2 palawija dan sekali padi," harapnya.(ryn)

  • Bagikan

Exit mobile version