203 Mahasiswa UMB Angkatan III Diwisuda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan ke III. Acara berlangsung di Auditorium Kampus II UMB, Selasa, 9 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, LLDikti, Direktur Pasca Sarjana Unismuh (Orasi Ilimiah), Polres Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, seluruh jajaran civitas akademik UMB, orang tua mahasiswa wisuda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Jumase Basra dalam sambutannya, menyampaikan, jumlah mahasiswa yang diwisuda angkatan ke III taun ini, sebanyak 203. Wisudawan berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Masing-masing Prodi Pendidikan Non Formal 64 wisudawan, Pendidikan Biologi 39 wisudawan, Bahasa Indonesia 43 wisudawan, dan Bahasa Inggris 57 wisudawan.

WISUDA Mahasiswa UMB angkatan III tahun 2022, di Auditorium Kampus II, Selasa 9 Agustus 2022.

"Sejak lahirnya atau berdirinya UMB pada tahun 2019 hingga tahun 2022 ini, telah menghasil 435 orang alumni. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi UMB. Di antara sekian banyak mahasiswa yang telah diwisuda ada banyak prestasi yang diraih hingga di tingkat nasional dan berdasarkan penelusuran. Alumni tersebut sudah banyak yang terserap di dunia kerja dengan jumlah presentasi kurang lebih 30 persen," papar Jumase.

Lebih lanjut Jumase menyebutkan, mahasiswa berprestasi tingkat universitas di antaranya, yang pertama Asma Bulan Prodi Pendidikan Non Formal IPK 4.00 masa studi 4 tahun 3 bulan. Kedua Reski Awalia Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia IPK 3.98, dan ketita Mutiara IPK 3.97 masa studi 3 tahun 11 bulan.

"Sebagai seorang sarjana memiliki tanggung jawab yang luas, berbeda pada saat masih duduk dibangku perkuliahan, tentu dengan ini kami berharap pengalaman dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar di UMB dapat diaplikasikan dengan baik," terangnya.

Jumase juga menuturkan kesuksesaan rangkaian wisuda ini, tidak dapat berjalan maksimal, tanpa kerja sama seluruh civitas akademika UMB dan dukungan dari Pemerintah Daerah Bulukumba, orang tua atau wali mahasiswa serta masyarakat Bulukumba.

"Kami ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda dan terima kasih kepada orang tua dan seluruh pihak yang mendukung. Kami berharap alumni ini, benar-benar meningkatkan potensi pada bidang yang ditekuni di UMB, dan tetap membawa nama baik UMB dimana pun nantinya berada," harapnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Andi Baso Bintang, menyampaikan selamat kepada mahasiswa UMB yang telah diwisuda. Apresiasi kepada UMB atas upaya dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bulukumba.

"Wisuda sarjana ini bukan akhir dari proses pendidikan. Kami berharap untuk tidak berhenti belajar demi meningkat kualitas dan keterampilan serta bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Di kesempatan ini, Andi Baso juga menyosialisasikan program beasiswa berprestasi bagi mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang disiapkan pemerintah daerah.

"30 persen dari kuota yang disiapkan itu diperuntuhkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Bulukumba dengan salah satu syarat IPK, 3.80," tutupnya. (Adv)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan