Polwan Goes to School, Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polwan Polres Bulukumba menggelar event Polwan Goes To School. Salah satu sekolah sasaran adalah SMA Negeri 1 Bulukumba, Senin, 8 Agustus 2022.
Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polwan. Pada kesempatan ini para polisi wanita menyosialisasikan Peran Polri Dalam Penanganan Anak Menurut UU No. 11 Tahun 2012 yang diikuti siswa siswi kelas X (sepuluh).
Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Desy Ayu Dwi Putri, serta Polwan yang bertindak sebagi pemateri Aiptu Rosmina, moderator Briptu Andi Citra Trisnaningsih.
Selain penanganan anak, pemateri juga mengingatkan kepada siswa siswi agar dapat menggunakan media sosial dengan baik.
Aiptu Rosmina mengimbau, sebelum menulis sesuatu di media sosial alangkah baiknya dicermati dan dicek terlebih dahulu.
"Nantinya siswa siswi sekarang ini akan menjadi generasi penerus bangsa serta akan mewarisi tongkat estafet untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu AKP Desy Ayu berharap agar kegiatan yang digelar pihaknya itu tidak sebatas seremonial namun juga dapat bermanfaat bagi para siswa yang hadi.
"Semoga kegiatan polwan kali ini dapat bermanfaat bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Bulukumba, dapat diterapkan dengan baik lebih berhati hati lagi dalam hal menjaga diri dimanapun adik adik berada," pintanya.
Mewakili kepala sekolah, Muhammad Jafar sangat mengapresiasi kedatang para Polwan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih karena Ibu Polwan sudah ingin berbagi ilmu dan mengingatkan kepada siswa siswi sekalian," tukasnya. (ewa)

  • Bagikan