Bupati LUTRA Hadiri Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Dan Anak Dalam Rangka HUT RI Ke-77

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Dalam rangka Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Dan Anak yang bertepatan dengan HUT RI, dihadiri langsung oleh Indah Putri Indriani selaku Bupati Kabupaten Luwu Utara. Rabu, (17/8/2022).

Kegiatan yang bertema kan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat , yang diadakan pada Rabu 17 Agustus 2022, dan berlangsung di Lapas Kelas II B Masamba Kecamatan Mappedeceng.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM oleh Kepala Lapas kelas II B masamba Agung Hartono Amd IP SH mengatakan, "Tema Pulih lebih cepat bangkit lebih Kuat tentunya memiliki makna sendiri untuk menghadapi perubahan akibat pandemi Covid-19, selain itu sudah kewajiban kita untuk mempertahankan dan menjaga kekuatan bangsa untuk lebih tangguh dan lebih maju lagi," Ungkapnya. Rabu, (17/8/2022).

Pemberian remisi merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada mereka yang telah memiliki prestasi dan dedikasi yang baik selama ini.

Adapun besaran remisi yang diperoleh adalah sebanyak 162 orang diantaranya :
⁃ 1 Bulan 17 Orang
⁃ 2 Bulan 48 orang
⁃ 3 Bulan 52 orang
⁃ 4 Bulan 27 orang
⁃ 5 Bulan 16 orang
⁃ 6 Bulan 1 orang
Dan yang langsung Bebas 1 Orang.

"Bagi tahanan yang mendapatkan remisi hari ini manfaatkan momen ini sebagai motivasi untuk berperilaku baik, dan siap untuk lebih bermasyarakat lagi," Tambahnya.

Beliau juga berharap kepada semua yang terlibat agar menjadikan momentum HUT RI ke-77 ini untuk meningkatkan kinerja , meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apalagi pelayanan di masa pandemi ini.

Di momentum yang sama pada saat Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwasanya, "Hari ini adalah hari yang di tunggu-tunggu khususnya bagi keluarga kita yang mendapatkan pendidikan di tempat ini. Senang rasanya bisa bertemu dengan kita semua di hari yang baik ini saya yakin bekal yang diberikan selama bimbingan di Lapas sudah cukup," Ungkapnya. Rabu, (17/8/2022).

"Pemberian remisi ini angka yang cukup tinggi yaitu 162 orang karena hampir separuh dari penghuni rutan kelas II B masamba, bagi yang belum mendapatkan remisi jangan khawatir Karena ini adalah hak kita," Tambahnya.

Beliau juga berharap semoga di masa sulit ini kita bisa memanfaatkan nya dengan cara berbuat baik sehingga pada akhirnya kita mendapat remisi yang lebih banyak lagi itu harapan kita bersama karena banyak orang terkasih yang sedang menunggu kita.

Semangat bagi yang belum mendapatkan remis tetap beritikad baik dan berperilaku baik kita berharap dalam pemberian remisi yang akan datang kita bisa mendapat lebih banyak lagi.

"Kita berharap bagi saudara yang mendapatkan remisi semoga betul-betul dalam kondisi yang siap kembali ke keluarga dan kembali ke masyarakat," Ungkapannya lebih lanjut.

Di akhir sambutannya Bupati Luwu Utara itu tak lupa juga memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan dan seluruh jajaran terutama perannya dalam vaksinasi Booster

  • Bagikan