Ribuan Pelajar SD, SMP dan SMA di Bulukumba Meriahkan Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

  • Bagikan
Salah satu peserta gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan RI di Bulukumba, Selasa 16 Agustus 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan Kemerdekaan RI tahun ini di Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah. Salah satu kegiatan yang ditunggu masyarakat adalah Gerak Jalan yang diikuti ribuan pelajar dari SD, SMP dan SMA sederajat. Sedikitnya ada 115 regu yang menjadi peserta gerak jalan dan masing-masing regu terdiri dari 15-20 peserta.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf hadir bersama istri Andi Herfida Attas di Lapangan Pemuda Bulukumba untuk melepas secara resmi peserta gerak jalan. Hadir pula Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo dan Kadis Pendidikan Andi Buyung bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Hamrina A. Muri.

Tepat pukul 08.00 Wita peserta Gerak Jalan dilepas langsung oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang sangat bangga dengan semangat anak-anak Bulukumba dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. "Kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat anak-anak kita. Penting untuk tetap mempertahankan kegiatan ini karena di dalamnya ada banyak nilai yang bisa tertanam dalam jiwa generasi muda," ujar Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf.

Bupati dan istri yang duduk di sisi jalan untuk menyaksikan setiap peserta melintas tampak antusias memberi semangat kepada anak-anak yang tampil dengan berbagi kostum terbaik mereka. Menariknya karena setiap sekolah mengikutkan lebih dari satu regu untuk ikut dalam gerak jalan santai. Ada sekolah mengikutsertakan 11 regu putra dan putri.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba Hamrina A. Muri mengatakan kegiatan gerak jalan ini diikuti 115 regu dari tingkat SD, SMP dan SMA. "Alhamdulillah anak-anak kita sangat antusias mengikuti kegiatan gerak jalan. Kami sangat berterima kasih kepada semua sekolah, para kepala sekolah, guru-guru pendamping dan orang tua siswa yang juga sangat bersemangat mendampingi anak-anak," jelasnya. Hamrina berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah lagi. (nad)

  • Bagikan