Gasiba Bulukumba Go Kompetisi Liga 3, Syamsurizal: Target Kita ke Ajang Nasional

  • Bagikan
Foto kesebelasan Gasiba Bulukumba piala Soeratin u17.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah sempat absen selama dua tahun terakhir, klub Gasiba Bulukumba kembali akan mengikuti kompetisi Liga 3 2022.

Untuk menatap kompetisi Liga 3, Gasiba Bulukumba hadir kembali dengan kepengurusan barunya.

Andi Syamsurizal Nurhadi didaulat sebagai ketua umum klub sepakbola kebanggaan masyarakat Butta Panrita Lopi ini.

Ical sapaan Andi Syamsurizal yang dikonfirmasi pada Selasa, 16 Agustus 2022, mengatakan bahwa ia serta kepengurusan akan kembali membenahi Gasiba Bulukumba secara bertahap.

Pembenahan klub dimulai dari seleksi pemain, untuk mengarungi Liga 3 2022, Gasiba Bulukumba membuka seleksi untuk putra Bulukumba.

"Kita membuka kesempatan bagi para pemain sepakbola di Bulukumba, dan kita juga terbuka dari luar Bulukumba, untuk ikut seleksi bergabung di Gasiba," kata Ical.

Seleksi akan digelar di Stadion Mini Bulukumba mulai Jumat, 19 Agustus 2022 sampai Minggu, 21 Agustus 2022. Seleksi akan dilaksanakan pada pagi hari pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WITA.

Seleksi dibuka khusus pemuda kelahiran 1 Januari 2000 hingga kelahiran 31 Desember 2004.

Peserta yang mengikuti seleksi diwajibkan membawa bukti identitas, yakni ijazah pendidikan terakhir, KTP, atau Akta Kelahiran. Serta masing-masing peserta membawa perlengkapan sepakbola.

Para pemain yang dinyatakan yang lolos seleksi, akan dipersiapkan untuk memperkuat kesebelasan Gasiba Bulukumba di Liga 3 2022.

"Dalam tahap seleksi nantinya melalui tim pencari bakat akan memprioritaskan putra terbaik daerah yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan pemain yang ada di luar Bulukumba," kata Ical.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara di ibu kota itu yakin bahwa dengan potensi persepakbolaan yang ada di Kabupaten Bulukumba, Gasiba Bulukumba dapat terbentuk sebagai tim yang kuat.

"Musim ini akan kita jadikan titik awal untuk kembali, setelah musim sebelumnya kita absen. Target kita adalah terus maju ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi dan bergengsi di kancah persepakbolaan tanah air," tukasnya. (ewa)

  • Bagikan