Nurul, Siswa MIN 4 yang Viral karena Goyang di Gerak Jalan HUT RI

  • Bagikan
Nurul (tengah) bersama guru-gurunya di sekolah.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-77 menyisakan banyak cerita.  Selain perayaan penaikan bendera yang berlangsung khidmat, kemeriahan berbagai kegiatan di kabupaten maupun kecamatan menjadi perhatian warga Bulukumba. Warga sangat terhibur dengan banyaknya kegiatan yang digelar baik oleh pemerintah maupun inisiatif masyarakat sendiri.

Seperti yang terpantau pada perayaan HUT kemerdekaan di Rilau Ale, 17 Agustus, lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan panitia menyita perhatian warga yang menyaksikan saat peserta gerak jalan indah dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bulukumba, Desa Bonto Manai, melintasi rute.

Gelak tawa dan riuh tepuk tangan datang dari warga yang menonton di bahu jalan, menyaksikan tingkah kocak dari salah satu peserta gerak jalan beranama Nurul Mutmainnah.

Bagaimana tidak, Leli, panggilan akrab  Nurul Mutmainnah, tampil tak seperti layaknya peserta  gerak jalan lainnya. Ia sangat rileks melenggang dan menirukan gaya bergoyang dalam setiap langkahnya yang sontak menarik perhatian warga yang menyaksikan.

Tubuhnya yang lentur ditambah senyuman yang sumringah memperjelas jika Leli begitu ekspresif dan semangat melakoni perlombaan. 

Guru Kelas MIN 4 yang juga pembina Leli, Hartatia Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, mengaku tak menyangka jika aksi dari salah satu anak murdinya itu kini viral dan videonya tekah ditayangkan ribuan kali.

“Saya baru tahu juga setelah magrib kemarin, Leli juga sempat lihat yah kita ketawa-ketawa apalagi warganet ada yang edit dengan musik jadi kaya hidup memang,” katanya, 18 Agustus 2022.

Hartatia mengaku ia bersama pembina lainnya bernama Ibu Linda, saat latihan salah satu murdinya itu normal dan tak ada gerakan menirukan orang bergoyang. Meski begitu, pihak sekolah mengaku bangga karena aksinya itu memunjukkan keceriaan dan semangat mengikuti lomba.

“Jadi saat latihan tidak begitu, tidak tahu kenapa pas tampil lucu yah. Mungkin saking semangatnya si Leli, jadi itu mulai start sampai finish begitu terus gayanya konsisten dan senyum,” ceritanya.

Dikatakan, Leli yang saat ini duduk di bangku kelas 4. Ia memang sudah sering mewakili sekolah untuk mengikuti lomba. Bahkan sebelum tampil sebagai peserta gerak jalan indah Leli juga mengikuti lomba kasidah dimana di lomba kasidah selain bermain musik juga ada gerakan goyang.

“Mungkin masih terasa saat goyang di lomba kasidah lalu terbawa di gerak jalan, mungkin yah. Tapi yang jelas kami bangga dengan peserta mereka begitu semangat dan kompak ditambah anak Leli sukses menghibur masyarakat,” ujarnya.

Diakui juga memang Leli di lingkungan sekolah dikenal sebagai anak yang ceria dan mudah bergaul, senyuman khasnya selalu terpancar dari wajahnya yang manis.

“Usianya 10 tahun bapaknya bekerja sebagai tukang batu dan mamanya IRT, anak ini aktif sekali , kita berharap sekokah kami kembali dapat juara karena sebelum-sebelumnya menang sering dapat,” tutupnya. (fajar)

  • Bagikan