Santri Ponpes As’adiyah Terima Pelayanan Kartu Identitas Anak

  • Bagikan
Petugas Disdukcapil Bulukumba melakukan gerakan jemput bola untuk layanan KIA.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, mendekatkan pelayanan pada masyarakat dengan melakukan pelayanan jemput bola. Kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren As'adiyah Galung Beru Gattareng, Gantarang, Bulukumba, Kamis 25 Agustus 2022.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Bulukumba, Andi Pujiati mengungkapkan, program pelayanan Kartu Indentitas Anak (KIA), merupakan pertama kali untuk skala Pondok Pesantren.

"Program pelayanan perekaman KIA hari ini untuk skala pesantren adalah pertama kali yang kami kunjungi. Sebelum-sebelumnya kami turun ke desa-desa,"u ngkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan mendekatkan pelayanan pada masyarakat yang ingin memiliki dokumen kependudukan utamanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Indentitas Anak (KIA), dan akta kelahiran. Selain itu yang paling utama adalah guna melakukan perekaman karena dokumen foto dan semacamnya harus orangnya sendiri.

"Kami bersyukur pelayanan jemput bola di Ponpes As’adiyah Galung Beru ini mendapat respon positif baik dari pengasuh, ustadz dan santri. Sehingga dapat tercover dalam kepemilikan surat atau dokumen kependudukan,"tuturnya.

Terpisah, KM Rusli Rahman selaku Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pihak Disdukcapil.

"Terima kasih banyak kepada rombongan Disdukcapil Bulukumba atas support, partisipasi, dan fasilitasnya dikegiatan perekaman KIA ini, Alhamdulillah ini sangat berarti bagi seluruh santri yang belum cukup usia untuk mengantongi KTP,"ucapnya.

Diketahui, perekaman KIA ini diikuti kurang lebih 100 orang meliputi siswa-siswi MIS, MTs, dan MA Ponpes As’adiyah Galung Beru.(sum)

  • Bagikan