Uji Coba Porprov, Atlet Balap Sepeda Naik Podium

  • Bagikan
Tim balap sepeda Bulukumba naik podium di kelas Criterrium Race Junior Putra dalam kejuaraan Sulsel Smansa Test Event Porprov 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah menjuarai Event Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021 lalu, kini tim balap sepeda Bulukumba kembali naik podium.

Kali ini tim asuhan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bulukumba Munthasir Nawir, itu meraih podium di kelas Criterrium Race Junior Putra dalam kejuaraan Sulsel Smansa Test Event Porprov 2022.

Kegiatan ini diadakan oleh Pengprov ISSI Sulsel, Sabtu, 27 Agustus 2022 yang diadakan di Labbakkang Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Balap Sepeda Bulukumba menurunkan 5 orang atlet yang nantinya dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi, Porprov XVII Bulukumba dan Sinjai.

Tiga orang atlet diturunkan di kategori Junior Putra yaitu, Andi Ahmad Al Qadri, Apriansyah dan Taufik serta 2 orang di kategori Senior Putra yaitu Ramdany Nurhidayat dan Faizar Septiawan.

Tim Balap Sepeda Bulukumba berhasil menyabet Podium pertama di kelas Criterrium Race Junior Putra yang diraih oleh Qadri yang merupakan siswa SMP 1 Bulukumba.

Tak lama berselang, Qadri kembali menyabet podium pertama di kelas Sirkuit Race Junior Putra.

Di kelas senior, Dandy berhasil mencatatkan namanya di Podium ketiga di kelas Sirkuit Race Senior Putra bersaing dengan atlit dari Makassar.

"Balapan berlangsung sangat seru. Persaingan di arena sangat ketat. Atlet yang bertanding mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Dan usaha adik-adik kita yang ikut harus kita apresiasi," Ujar Andi Yayat, Sekretaris ISSI Bulukumba yang ikut mendampingi Atlit berlaga di Pangkep.

Menurut Andi Yayath para atletnya bisa membuktikan kemampuan di Balapan kali ini.

"Kami juga masih memiliki atlit yang memiliki potensi untuk bersaing di Porprov XVII yang akan diadakan di Bulan Oktober 2022 di Kabupaten Bulukumba," tambahnya.

Menurut Andi Yatah, selaku tuan rumah pada Porprov XVII  Bulukumba dan Sinjai mendatang, ia memiliki banyak harapan mendulang medali nantinya.

"Misalnya saja Apriansyah yang bisa menduduki posisi ke empat di Sirkuit Race Junior Putra dan Criterrium Race Junior Putra. Wansa yang merupakan siswa MTSN 2 Bulukumba (MTS Tanete) sempat mengalami trouble di garis start Sirkuit Race Junior sehingga berada di posisi akhir mampu melahap 7 lap dan finish di posisi keempat. Begitu juga dengan Taufik dan Faizar yang masih masuk dalam 10 besar. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa," jelasnya.

Ketua ISSI Bulukumba, Munthasir Nawir berharap melalui banyaknya even sepeda yang telah diikuti atlet Bulukumba bisa menjadi pengalaman di even lebih besar mendatang.

Khususnya even bergengsi seperti Porprov yang membawa nama baik Bulukumba.

Ini menjadi ajang pemanasan dan evaluasi bagi pembalap-pembalap kita. Semoga mendali untuk atlet sepeda lebih banyak di even mendatang, khususnya Porprov yang akan datang," kata Kadis Perdagangan Bulukumba itu. (ewa/has/B)

  • Bagikan