Warga Bontobahari Geger, Bayi Ditemukan dalam Kardus

  • Bagikan
Kepala Puskesmas Bontobahari, Isbair S.Kep, Ners memberikan keterangan mengenai kondisi bayi yang ditemukan Senin subuh di Kelurahan Benjala.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga Kelurahan Benjala Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba geger dengan adanya penemuan bayi laki-laki di dalam kardus, Senin subuh 5 September 2022. Seorang warga yang hendak melaksanakan salat subuh di masjid kaget karena ada bayi masih lengkap dengan ari-ari tergeletak di dalam kardus.

Seketika kabar ditemukannya bayi laki-laki tersebar dan bayi malang itu dibawa ke rumah salah satu bidan yang ada di kampung tersebut. "Iya bayi itu dibawa ke rumah karena warga tahu saya bidan di Puskesmas Bontobahari. Bersama petugas dari Polsek saya kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas untuk dibersihkan dan mendapat pertolongan pertama," kata Bidan Nurul yang ditemui di Puskesmas Bontobahari.

Kepala Puskesmas Bontobahari Isbair membenarkan adanya bayi laki-laki yang sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Bontobahari. "Alhamdulillah bayinya sehat dengan berat 2,6 kg dan panjang 46 cm," ujar Kapus.

Isbair mengungkapkan, bayi ditemukan saat subuh hari menjelang waktu salat. Berita tentang adanya bayi laki-laki yang ditemukan dan masih hidup membuat warga sekitar berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Bontobahari.

Petugas dari Dinas Sosial dan TRC UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bulukumba kemudian bergerak mengecek keberadaan bayi tersebut. Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba Andi Dinar mengaku segera menjemput bayi setelah berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Bulukumba.

"Kami melakukan penjemputan siang hari setelah mendapat laporan adanya penemuan bayi. Alhamdulillah kondisi bayi sehat dan sekarang berada di salah satu panti asuhan di Bulukumba," ujar Dinar. Proses penyerahan bayi dari Dinsos ke Panti Asuhan disaksikan Kanit PPA Polres Bulukumba, Kadis Sosial Kabupaten Bulukumba, Baznas Bulukumba dan Tim dari TRC UPT PPA Kabupaten Bulukumba. (nad)

Bontobahari untuk mendapatkan perawatan. "

  • Bagikan