505 Petugas Sensus Luwu Utara Ikut Pelatihan Regsosek

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 505 petugas sensus ikut Pelatihan Calon Petugas Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek) 2022 Kabupaten Luwu Utara di Aula Hotel Remaja Masamba, Senin (3/10/2022).

Kepala BPS Dr. Ayub Parlin Ampulembang mengatakan, kegiatan ini di selenggarakan bagi petugas lapangan agar dapat melaksanakan kegiatan pengumpulan data Regsosek sesuai dengan konsep definisi dan metodologi serta standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

“Kegiatan Pelatihan ini diikuti sebanyak 505 orang yang meliputi petugas koordinator sensus kecamatan sebanyak 22 orang, pemeriksa lapangan sebanyak 101 orang dan petugas pendata lapanagn 385 orang yang di bagi dalam 4 gelombang dan untuk gelombang pertama ini berjumlah 77 orang berasal dari kecamatan masamba dan kecamatan baebunta selatan,”jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi kerjasama yang dilakukan bersama BPJS ketenagakerjaan. Dirinya berharap semua calon petugas Regsosek ini semuanya telah di Booster.

“Kita bersyukur karena bisa menyelenggarakan pelatihan calon petugas ini karena Pelatihan bagi calon petugas menjadi sangat penting. Kami sangat optimis pelaksanaan Regsosek di Kabupaten Luwu utara satu bulan ke depan akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama,”jelasnya.

Indah mengatakan, kualitas data ditentukan oleh dua yang pertama orang yang mendata dan kedua adalah orang yang di data karena basis Regsosek kita adalah di keluarga.

“Jadi 505 orang pendata menentukan seperti apa kualitas data yang akan kita hasilkan di Kabupaten Luwu utara satu bulan ke depan. Di harapkan yang datang dari wilayah desa/kelurahan yang di data, saya berharap ini betul-betul di jadikan pegangan,”tutupnya.

  • Bagikan