IAS Ungkap Sosok AM Sukri; Pekerja Keras dan Sahabat yang Baik

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin berbincang dengan putra AM Sukri Sappewali, Andi Anwar Purnomo di pemakaman.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Berpulangnya AM Sukri A. Sappewali ke pangkuan ilahi membawa duka yang mendalam bagi banyak pihak, tak terkecuali mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Bahkan Ilham hadir langsung mengantarkan jenazah sahabatnya itu ke tempat peristirahatan terakhirnya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Aco begitu akrab disapa, mengenang sosok AM Sukri Sappewali sebagai sahabat yang baik. Jika ia sedang berada di Bulukumba, keduanya pasti bertemu untuk membincangkan kemajuan daerah.

"Saya sudah kenal dan sering komunikasi semenjak almarhum pertama jadi Bupati, bertukar pengalaman di pemerintahan. Yah saling support lah, " ungkapnya.

IAS pun mengaku kaget akan kepergian AM Sukri yang tiba-tiba. Padahal, dia menceritakan beberapa hari terakhir ini ia intens berkomunikasi terkait keputusan almarhum bergabung ke salah satu partai.

"Kan beliau ada niatan ke DPR RI, minta pandangan, yah saya support, pak Andi Sukri ini selalu memikirkan daerahnya, memikirkan Bulukumba. Tapi inilah takdir. Kita harus mengikhkaskannya, " tambahnya.

IAS pun mengajak semua pihak untuk mengirimkan doa kepada almarhum. Ia yakin semasa hidup AM Sukri memberikan banyak manfaat terkhusus saat masih menjabat sebagai Bupati Bulukumba.

"Beliau ini pekerja keras, dekat dengan masyarakat, suka guyon, pasti dirindukan sosoknya, tegas namun humoris, jasanya akan dikenang, " tukasnya. (Fajar)

  • Bagikan