Cabor Tinju Diikuti 18 Kabupaten, Ada 157 Atlet Siap Bertarung

  • Bagikan
Venue Cabor Tinju di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Umum Pertina Sulsel Sri Syahril mengatakan untuk cabang olah raga Tinju yang akan dipertandingkan pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII Sulawesi Selatan akan diikuti oleh 18 Kabupaten yang lolos prakualifikasi. “Dari 18 kabupaten tersebut terdapat 157 atlet yang akan bertanding pada 21 kelas.  9 kelas diantaranya  untuk kategori  putri,” jelas Sri Syahril.

Cabang olahraga tinju dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Panpel telah menyiapkan lokasi pertandingan. Sedangkan perangkat pertandingan seperti sarana dan prasarana pertandingan disiapkan oleh Panitia Provinsi melalui Cabor yang bersangkutan.

Seperti ring tinju standar Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) yang sudah dipasang pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) .

“Alhamdulillah ring tinju Standar AIBA untuk pelaksanaan Porprov 2022 di sini (Tribun Lapangan Sinjai Bersatu) sudah aman,” katanya.

Menurut Sri Syahril, ring tinju baru dipasang oleh tim Pertina Sulsel dikarenakan terkendala anggaran. Mobilisasi ring tinju dari Makassar ikut terlambat akibat keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI Sulsel yang hanya sekitar Rp.64.646.000.

Padahal untuk sebuah even kejuaraan tinju, Sri Syahril membeberkan anggaran yang dibutuhkan sedikitnya Rp.700 juta. Itu sudah include secara keseluruhan.

“Sebenarnya ring tinju Bambu, tali rapiah dan bantal itu adalah opsi terakhir kami di Cabor Tinju. Hal itu karena keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI Sulsel,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya menyampaikan terima kasih sehingga ring tinju standar AIBA sudah mulai dipasang berkat dukungan dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan KONI Sinjai ke Pertina Sinjai.

“Saya mewakili teman-teman Pertina Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan teman-teman KONI Sinjai. Saya kira ini support dan keseriusan tuan rumah dalam menyukseskan Porprov,” jelasnya.

Pemasangan ring tinju standar AIBA di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu dipantau langsung Sekretaris KONI Sinjai, Mahyuddin, Wakil Ketua Panpel Porprov Sinjai, Saifullah Ahmad serta Ketua Pertina Sinjai, H. M. Syahidin. (mul)

  • Bagikan