Hari Sumpah Pemuda, HMI Komisariat Alghazali Gelar Bakti Sosial dengan Pejalan Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Momentum peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan setiap 28 Oktober, dirayakan dengan berbagai kegiatan oleh berbagai pihak khususnya lembaga ataupun organisasi kepemudaan.

Tak terkecuali yang dilakukan HMI Alghazali Cabang Bulukumba yang bersinergi dengan komunitas PEJALAN BULUKUMBA melakukan gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada beberapa warga yang membutuhkan di Bulukumba.

Dalam aksi sosial itu mereka akan tujukan ke warga bernama Naki' dan Ibu Benda' yang berada di dusun Sapayya, Desa Kindang.

HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba melakukan aksi Galang dana di beberapa titik jalan di Kota kabupaten Bulukumba yang berlangsung pada tanggal 26-27. Dimana hasil dari galang dana tersebut akan dikontribusikan langsung kepada beberapa kepala keluarga yang membutuhkan.

"Pada tanggal 28-Oktober-2022 bertepatan dengan perayaan Hari sumpah pemuda.HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba mendatangi sepasang suami istri yang tinggal di gubuk tak layak huni dan langsung menyalurkan bantuan logistik kepada beliau, " ujar Ketua umum HMI AL-Gazali

Fadri Agung bantuan menceritakan saat bantuan diserahkan berlangsung malam hari, akses menuju rumah warga kurang mampu yang terletak di pelosok Desa Kindang, terbilang menantang karena menyusuri hutang dan akses jalan yang sulit dan berjarak 1 kilometer dari jalan umum.

"Tapi alhamdulillah warga setempat ada yang membantu mamandu jalan menuju rumah warga yang akan kita bantu, " Katanya.

Lanjut Agung, bahwa aksi sosial yang dilakukan ini merupakan perwujudan dan pengimplementasian dari esensi Hari Sumpah Pemuda, dimana paran pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba peka terhadap masalah yang ada di realitas sosial .

Hari Sumpah Pemuda, HMI Komisariat Alghazali Gelar Bakti Sosial dengan Pejalan Bulukumba BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Momentum peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan setiap 28 Oktober, dirayakan dengan berbagai kegiatan oleh berbagai pihak khususnya lembaga ataupun organisasi kepemudaan. Tak terkecuali yang dilakukan HMI Alghazali Cabang Bulukumba yang bersinergi dengan komunitas PEJALAN BULUKUMBA melakukan gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada beberapa warga yang membutuhkan di Bulukumba. Dalam aksi sosial itu mereka akan tujukan ke warga bernama Naki' dan Ibu Benda' yang berada di dusun Sapayya, Desa Kindang. HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba melakukan aksi Galang dana di beberapa titik jalan di Kota kabupaten Bulukumba yang berlangsung pada tanggal 26-27. Dimana hasil dari galang dana tersebut akan dikontribusikan langsung kepada beberapa kepala keluarga yang membutuhkan. "Pada tanggal 28-Oktober-2022 bertepatan dengan perayaan Hari sumpah pemuda.HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba mendatangi sepasang suami istri yang tinggal di gubuk tak layak huni dan langsung menyalurkan bantuan logistik kepada beliau, " ujar Ketua umum HMI AL-Gazali Fadri Agung bantuan menceritakan saat bantuan diserahkan berlangsung malam hari, akses menuju rumah warga kurang mampu yang terletak di pelosok Desa Kindang, terbilang menantang karena menyusuri hutang dan akses jalan yang sulit dan berjarak 1 kilometer dari jalan umum. "Tapi alhamdulillah warga setempat ada yang membantu mamandu jalan menuju rumah warga yang akan kita bantu, " Katanya. Lanjut Agung, bahwa aksi sosial yang dilakukan ini merupakan perwujudan dan pengimplementasian dari esensi Hari Sumpah Pemuda, dimana paran pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi HMI AL-Gazali dan Pejalan Bulukumba peka terhadap masalah yang ada di realitas sosial . "Harapan saya dengan adanya tindakan sosial dari HMI AL-Gazali dan Organisasi Pejalan Bulukumba ini dapat mereaksi semangat Pemuda-pemuda untuk terlibat langsung dalam aksi-aksi kemanusiaan seperti ini,dan yang paling penting pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat memperhatikan masyarakat kabupaten Bulukumba, yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan, "(faj)"

  • Bagikan