KPP Pratama Bantaeng Gelar Jalan Sehat Hari Oeang ke-76

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Acara puncak peringatan Hari Oeang ke-76 di Bantaeng yang digelar Tribun Pantai Seruni berlangsung meriah (Sabtu, 29/10). Dalam kesempatan ini, sekitar 500 peserta larut dalam suasana kebersamaan yang mungkin hanya akan dirasakan setahun sekali.

Puncak acara peringatan Hari Oeang ke-76 diramaikan dengan kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 2 KM dengan rute jalan di sekitar Tribun Seruni Kabupaten Bantaeng dengan pengamanan dan perlindungan oleh Tim Polres Bantaeng.

Selain itu kegiatan tersebut juga diramaikan dengan senam bersama, bazar kuliner UMKM, panggung hiburan dan beragam pertunjukan.

Selain melibatkan unit Kementerian Keuangan yaitu KPPN Bantaeng, acara ini juga melibatkan instansi mitra kerja sektor keuangan yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Sulselbar, Bank BNI, , serta Bank BTPN.

Beberapa unit perbankan di Kabupaten Bantaeng ikut memeriahkan acara ini dengan ikut membuka kios serta mengikuti games di acara jalan sehat ini.

Usai jalan sehat dan senam bersama, peserta disuguhi pementasan seni dan pembagian doorprize. Panitia pun telah menyiapkan puluhan doorprize dengan 2 buah sepeda sebagai hadiah utama dan berbagai hadiah menarik lain.

Para peserta yang berhasil mendapatkan doorprize tak dapat menutupi rasa bahagianya saat nomor undiannya disebut.

Sebelum kegiatan jalan sehat ini, peringatan Hari Oeang ke-76 Tahun 2022 telah dimulai sejak awal Oktober lalu. Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar unit vertikal Kementerian Keuangan dan instansi mitra kerja sektor keuangan di Kabupaten Bantaeng mengawali rangkaian peringatan Hari Oeang ke-76 Tahun 2022.

Berbagai macam lomba yang digelar antara lain Sepakbola, Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Gaple, serta Karaoke.

Tak hanya Porseni, peringatan Hari Oeang ke-76 ini juga disemarakkan dengan kegiatan Donor Darah, serta kegiatan Kemenkeu Mengajar yang dilaksanakan serentak secara Nasional.

Rangkaian peringatan Hari Oeang ke-76 sendiri ditutup dengan Upacara Peringatan Hari Oeang ke-76 sekaligus Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Senin (31/10).

Selain untuk memperingati Hari Oeang, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan hubungan kerja antar instansi Kementerian Keuangan dan juga instansi mitra kerja sektor keuangan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Juga mendukung UMKM di wilayah Bantaeng dengan menyediakan booth tanpa dipungut biaya apapun. (Adv)

  • Bagikan