Petahana di Sapanang Tumbang, Pakubalaho Selisih Satu Suara

  • Bagikan
Ardiansyah, Kades terpilih di Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ilham Jaya berhasil meraih suara terbanyak pada Pilkades Desa Sapanang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 November 2022. Pilkades Desa Sapanang diikuti oleh dua calon, nomor urut 1 Hodda sebagai incumbent bertarung dengan Ilham Jaya di nomor urut 2.

Ilham Jaya meraih suara terbanyak dengan perolehan 649 suara, unggul tipis dari petahana Hodda yang meraih suara 613 suara. Pilkades Desa Sapanang diikuti 1.271 pemilih dari total 1.438 daftar pemilih tetap (DPT). Suara sah 1.262 sementara yang batal sebanyak 9 suara.

Sementara di Desa Salemba, petahana nomor urut 1 Andi Agus unggul telak dengan perolehan 1.992 suara. Sementara rivalnya nomor urut 2 Andi Takdir dengan perolehan 42 suara.

Beda halnya di Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro, perhitungan suara berlangsung ketat dalam perolehan suara. Dua calon hanya selisih satu suara.

Peraih suara terbanyak calon nomor urut 1 Ardiansyah dengan perolehan 249 suara. Unggul satu suara dari calon nomor urut 3 Yusran dengan perolehan 248 suara. Sementara di urutan ketiga calon nomor urut 2 Muhammad Amien dengan perolehan 121 suara.(ewa)

  • Bagikan