Ini Dia Dua Srikandi Pemenang Pilkades di Bulukumba

  • Bagikan
Hj. Murniaty dan Dewi Asniar

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua  dari 31  desa yang melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 Kabupaten Bulukumba, pada Rabu 9 November lalu dimenangkan Calon Kepala Desa (Cakades) perempuan.

Data yang diperoleh dari hasil perhitungan perolehan suara masing-masing calon di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menunjukkan ada dua  desa yang dimenangkan cakades perempuan.  Kedua desa tersebut yakni Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa dan Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari.

Di Desa Jojjolo, Pilkades dimenangkan Hj. Murniaty yang merupakan petahana. Ia meraih suara terbanyak dari dua pesaingnya. Hj. Murniaty meraup 1627 suara. Diurutan kedua A. Muh. Zulfi dengan 649 suara dan Muh. Ali dengan 643 suara.

Sedang di Pilkades Darubiah, dimenangkan oleh Dewi Asniar, dengan 694 suara, kemudian di urutan kedua A. Arnalia dengan 456 suara dan A. Arniati Fatma, 306 suara.

Kepala Desa Terpilih Jojjolo, Hj. Murniaty, mengaku tak kuasa membendung air mata saat proses penghitungan suara dan dirinya kembali terpilih dengan suara mayoritas dari masyarakat Desa Jojjolo.

"Alhamdulillah ini amanah yang harus saya emban dengan baik, apa yang sudah saya programkan akan terus dilanjutkan. Dan yang belum bagus akan kami benahi, " katanya. (Fajar) 

  • Bagikan