Peringati HKN ke 58, RSUD Bulukumba Gelar Jalan Santai

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun, RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba melaksanakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat dengan tema "Bangkit IndonesiaKu, Sehat Negeriku", Halaman RSUD, Jumat 11 November 2022.

Jalan sehat dilepas oleh Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf ditandai dengan penguntingan pita dan dihadiri Sekertaris Daerah, Pimpinan dan anggota DPRD, Polres, Kodim 1411 Bulukumba, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya dan diikuti ratusan pegawai RSUD.

Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan senam bersama, serta persembahan yel yel setiap unit di rumah sakit. Mereka berkelompok dengan seragam masing-masing sambil menampilkan slogan atau yel yel pelayanan di unitnya.

Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja, dr Rizal Ridwan Dappi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bulukumba yang telah hadir bersama dalam menyemarakkan HKN ke 58.

"Semoga kehadiran bapak Bupati memberikan semangat kepada petugas dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal,"ujarnya.

Ia pun berharap dengan momentum Hari Kesehatan Nasional, warga Bulukumba semakin sehat, dan pelayanan semakin maksimal dari para tim medis rumah sakit.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan jalan santai tersebut menjadi salah satu kegiatan untuk menjalin dan menumbuhkan kebersamaan diantara para tenaga medis maupun pegawai lingkup rumah sakit.

Sehingga diharapkan jalinan kebersamaan itu menjadi motivasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, mengingat RSUD Andi Sulthan Daeng Radja menjadi rumah sakit rujukan di selatan selatan.

Setiap saat RSUD, kata Andi Utta sapaan akrabnya menjadi sorotan jika pelayanannya dianggap tidak baik. Sehingga Andi Utta harapkan petugas kesehatan di rumah sakit harus lebih maksimal dan responsif di setiap unit layanan.

"Mungkin saja, hanya kekurangan kecil, namun kadang jadi viral jika pasien atau keluarganya merasa tidak puas akan pelayanan. Pastikan dokter jaga harus standby 24 jam, terutama di unit IGD," tambahnya.

Bupati berlatar pengusaha ini, meminta petugas membudayakan 3S atau Salam Sapa Senyum. Oleh karena bagaimanapun sikap ini memberikan pengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat, dimana mereka juga merasa nyaman berada di rumah sakit.

Pada jalan santai tersebut, sejumlah hadiah doorprize telah disiapkan, diantaranya sepeda lipat, kulkas, televisi, rice cooker, dan kompor gas.

Sementara itu, Panitia Kegiatan Syafril Rahim, menyampaikan selain jalan sehat dan senam sehat, adapun rangkaian kegiatan lainnya yakni lomba kesiapan unit kerja hadapi akreditasi, bagaimana menggunakan APAR, Yel-yel akreditasi, Cerdas Cermat Akreditasi, Pemilihan Kordinator Ruangan Terkait Akrditasi, Lomba Olahraga Sandal Bakiak dan Estafet.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan di RSUD, berhubung dalam waktu dekat ini RSUD akan akreditasi, jadi semua event lomba mengarah pada persiapan akreditasi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin persaudara kekeluargaan antar sesama manajemen RSUD dan seluruh stakholder baik intenal maupun eksternal,"tutupnya.

  • Bagikan