HKN ke 58, 2.500 Nakes Bulukumba Ikuti Defile dan Fashion Show

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun di Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah dengan sejumlah rangkaian acara.

Salah satu rangkaian perayaan HKN di Bulukumba yakni perarakan barisan atau defile yang diikuti sekitar 2.500 peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat umum.

Defile diiikuti oleh Seluruh Puskesmas di Kabupaten Bulukumba, organisasi Profesi Kesehatan, RS Yasira, sejumlah klinik, serta apotek kesehatan yang ada di Bulukumba.

Defile Nakes dimulai di Halaman GOR Bulukumba yang dibuka dan dilepas oleh Sekda Bulukumba Ali Saleng didampingi Kadis Kesehatan Bulukumba Hj. Umrah Asnawi serta para undangan.

Pelepasan peserta defile ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ali Saleng serta beberapa pejabat lainnya.

"Jadi kegiatan ini selain sebagai momentum peringatan HKN, juga sebagai upaya untuk memberikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat," kata Moh.Rifai.

Kegiatan defile ini juga dirangkaikan dengan lomba peragaan busana atau fashion show oleh peserta.

Sehari sebelumnya, peringatan HKN juga diperingati dengan perlombaan antar faskes, salah satunya lomba senam yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Bulukumba.

Peringatan HKN di Bulukumba akan ditutup dengan upacara HKN yang akan berlangsung pada Senin, 14 November 2022, hari ini. (ewa)

  • Bagikan