Info Bantuan Kursi Roda Ditarik karena Beda Pilihan di Pilkades Ternyata Hoax

  • Bagikan
Pertemuan untuk klarifikasi berita yang beredar di media sosial.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Pj. Kades Desa Manjalling mengunjungi kediaman Muhammad El selaku warga yang diduga menjadi korban politik pasca Pilkades Desa Manjalling.

Dalam Kunjungannya itu, unsur Tripika Desa Manjalling tersebut melakukan klarifikasi kepada Muhammad El terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan kursi roda milik Muhammad El, yang menderita sakit lumpuh, ditarik kembali karena beda pilihan di Pilkades.

Ternyata info tersebut hoax atau tidak benar. Kursi roda diambil kembali oleh pihak yang memberikan bantuan yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial (Relawan Sosial) karena memang hanya pinjam pakai.

 
Dari hasil klarifikasi, kursi roda yang selama ini digunakan oleh Muhammad El, adalah bantuan dari lembaga kesejahteraan sosial. bantuan tersebut sifatnya adalah pinjam pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi kursi roda tersebut merupakan bantuan dari lembaga relawan sosial yang dipinjampakaikan kepada warga yang membutuhkan," kata AIPDA Muh Irwan Umar.

Kursi roda tersebut tidak ditarik paksa, namun dialihkan ke salah satu warga Desa Manjalling yang menderita penyakit kanker pada tumit kaki kirinya, dan mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa berjalan sejak bulan Mei 2022 sampai sekarang.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk mempertemukan kedua belah pihak agar permasalahan tersebut mendapat titik terang dan tidak mengkaitkan dengan  Pilkades," kata AIPDA Irwan.

Termasuk orang yang memposting berita di media sosial juga sudah dihadirkan dan semua permasalahan sudah dianggap selesai dan hanya kesalahpahaman.

"Setelah diberikan penjelasan, Muhammad El, bersama keluarga mengerti dan paham serta menerima dan saling memaafkan," kuncinya. (ewa)

  • Bagikan