Dinas Perpustakaan Makassar Bedah Buku Ngopi Rong Karya Almarhum Usdar Nawawi

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wartawan senior Usdar Nawawi telah pergi menghadap Sang Khalik. Namun, karya–karyanya akan menjadi nisan bagi Usdar Nawawi yang akan dikenang selamanya. Demikian sepenggal kalimat yang dilontarkan Idwar Anwar seorang penulis yang hadir dalam bedah Buku “Ngopi Rongg” yang digelar Dinas Perpustakaan Makassar di Hotel Best Western Plus Makassar, Rabu (23/11/2022).

Bedah buku yang dihadiri wartawan, jurnalis serta warga ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Andi Irwan Bangsawan mewakili Walikota Makassar.

Menurut Andi Irwan Bangsawan, Almarhum Usdar Nawawi adalah sosok penulis yang kreatif. Dalam Buku Ngopi Rongg yang berisi 100 essai Usdar Nawawi tergambar kreativitas almarhum dalam menulis.

Sementara Kadis Perpustakaan Makassar Tenri A. Palallo mengatakan bahwa Almarhum Usdar Nawawi adalah orang baik.

“Tiga hari sebelum beliau meninggal, sempat saya bertemu beliau. Kami bercerita tentang rencana bedah buku Ngopi Rongg. Tapi Allah berkehendak lain. Beliau pergi sebelum buku ini dibedah. Buku ini akan menjadi kenangan Pak Usdar Makassar,” tutur Tenri di hadapan peserta bedah buku, yang juga dihadiri istri dan putra – putri, serta saudara dari Almarhum Usdar Nawawi.

Dalam sesi tanya jawab, ada tiga penanya, yang semuanya memberi apresiasi terhadap buku karya Usdar Nawawi tersebut. Sebab, mengumpulkan 100 essay itu bukan hal mudah. Namun, Usdar Nawawi bisa melakukannya dengan baik.

Hadir sebagai pembedah A.Pasamangi Wawo, Ketua Dewan Penasehat PWI Sulsel, Arwan Awing Pimpinan Redaksi Bugispos dan moderator Asnawin. (in)

  • Bagikan