Inovasi Dinas Perpustakaan Makassar Ga’de-ga’de Pustaka Masuk 6 Besar IMA 2022

  • Bagikan
Pustakawan Tulus Wulan Juni saat mempresentasikan inovasi Ga'de-ga'de Pustaka.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satu lagi Inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar yakni Ga’de-Ga’de Pustaka atau Mini Pustaka Mart (MPM) menjadi finalis Innovative Government Award (IMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Balitbangda Makassar. Enam inovasi yang masuk finalis melakukan presentasi dihadapan dewan juri, Kamis (24/11/2022) di The Rinra Hotel Makassar. Selanjutnya pada tanggal 29 dan 30 November 2022 akan dilakukan verifikasi lapangan.

Presentasi Ga’de-Ga’de Pustaka atau Mini Pustaka Mart (MPM) dengan urut tampil ke – 6 dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A Palallo dan Sekdis Perpustakaan, Andi Mappanyukki, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Rahmi Abdullah, Pustakawan Tulus Wulan Juni dan Ketua Ibu Relawan Baca, Kartini Ismail.

Ga’de-Ga’de Pustaka adalah inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang ke 7. Sebelumnya ada Dongkel with Mobile Library, Kartu Perpustakaan Bisa PeDe, Sentuh Pustaka, Layanan KUSUKA, Magang Mandiri/ Mariki, DONGKELOR. Semua inovasi tersebut telah mendapat penghargaan baik di tingkat kota, provinsi dan Nasional dan inovasinya masih berjalan sampai saat ini. Bahkan beberapa daerah telah mereplikasi praktek baik yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar. (in)

  • Bagikan