Bulukumba Terima Penghargaan BPK

  • Bagikan
Andi Edy Manaf saat menerima piagam penghargaan dari BPK Sulsel di Kota Makassar.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin, 19 Desember 2022.

Kabupaten Bulukumba peringkat ketiga terbaik di Sulsel dalam tingkat kesesuaian penyelesaian temuan BPK dengan rekomendasi dengan poin 85,65 mengungguli kota Parepare di peringkat keempat.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga di tahun 2022 oleh BPK Sulsel setelah WTP dan Dipa diraih oleh Bulukumba.

Penghargaan dalam presentasi pencegahan kerugian negara itu diraih tidak terlepas dari peran Andi Edy Manaf sebagai Ketua Tim Tindak Lanjut.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang dikonfirmasi menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sehingga penghargaan ini dia terima.

Teruma Inspektorat, bagian hukum dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) yang tak henti-hentinya bekerja dalam menyukseskan pengelolaan pemerintahan yang baik sebagaimana mestinya.

"Terima kasih seluruh OPD yang telah menindaklanjuti segala bentuk temuan, ini merupakan fungsi dan pengawasan kita, ke depan akan lebih dari tahun sebelumnya," kata Edy Manaf.

Penghargaan, lanjut Ketua PAN Bulukumba itu, merupakan bentuk tindak lanjut dalam mengurangi fraud atau kerugian negara.

"Selalu ada harapan, ini menjadi motivasi kita, insya Allah semoga kita mendapatkan penghargaan lebih tinggi dari pada tingkat provinsi Sulsel," harap Edy Manaf. (ewa/has/)

  • Bagikan