Andi Muttamar Bergabung di PKB 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mantan Ketua Partai Berkarya Bulukumba, H. Andi Muttamar Mattotorang, bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Ketua Dewan Masjid (DMI) Bulukumba ini bergabung di PKB ditandai dengan pemasangan atribut partai PKB oleh Anggota DPR RI PKB, Andi Muawiyah Ramli, yang juga wakil ketua Dewan Syuro DPP PKB Pusat. 

Bergabungnya Andi Muttamar di PKB dilakukan di tengah-tengah kegiatan pendidikan politik yang dihadiri ratusan kader partai dengan menghadirkan sejumlah pembicara seperti Andi Muawwiyah Ramli, Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, dan Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDk serta sejumlah pengurus dari PKB Sulsel. Kegiata ini berlangsung di  Pondok Pesantren  Babul Khaer Kalumeme Bulukumba.

 H.Andi Muawiyah Ramli, wakil ketua Dewan Syuro DPP PKB yang juga Anggota DPR RI Komisi X ,  usai pembukaan pendidikan politik, langsung memasangkan  Atribut Partai PKB kepada Tokoh Politik yang juga mantan ketua DPRD Bulukumba H. Andi Muktamar Mattotorang  sebagai simbol akan bergabung di partai PKB. 

"Andi Muktamar saya tahu dan kenal beliau. Diberi nama Muktamar karena beliau lahir saat diadakan Muktamar NU di Yogyakarta di mana orang tuanya hadir saat Muktamar NU di Yogyakarta. Ini berdasarkan info dari orang yang saya percaya dan boleh ditanya langsung ke Andi Muktamar," ujarnya.

Dilanjutkan Amure, NU adalah Ibu dari PKB artinya PKB lahir dari NU karena pendiri PKB adalah para kyai Nahdlatul Ulama seperti AbdulRacman Wahid ( Gusdur) KH Zuhdi Fatkur, A. Muhith Muzadi, dan tokoh tokoh NU lainnya. PKB lahir di era reformasi tahun 1998. Olehnya itu pendidikan politik ini penting karena untuk mewujudkan cita-cita PKB untuk menang dan meraih suara terbanyak pada pemilu 2024. 

"Sesuai hasil survey dari berbagai lembagai survey di mana PKB bisa menjadi pemenang kedua atau ketiga  pada pemilu 2024 yang akan datang. Kemenangan PKB Insya Allah bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih makmur, sejahtera dan disegani oleh negara lain," jelas A. Muawiyah Ramli. 

Ketua DPC PKB Bulukumba Fahidin HDK meminta kader PKB bersungguh-sungguh bekerja pada pemilu yang  akan datang. Sehingga   PKB bisa menjadi pemenang pemilu dan wakilnya dapat  menjadi unsur pimpinan di DPRD Bulukumba. "Dengan banyaknya Tokoh politik bergabung di PKB seperti Andi  Muhdar dari partai Hanura, dan tokoh lainnya Insya Allah PKB dari 4 kursi bisa bertambah 5 hingga 6 kursi pada pemilu tahun 2024. Kita optimis PKB bisa duduk di kursi unsur pimpinan," harapnya. 

Usai resmi bergabung di PKB, Andi Muttamar menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena dirinya diterima dan disambut baik di PKB. Ia pun menyatakan kesungguhan dirinya sebagai kader NU untuk membesarkan partai. 

"Terima kasih kepada Wakil ketua Dewan Syuro DPP PKB, Pimpinan Wilayah PKB dan ketua DPC PKB Bulukumba dan ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba  atas kepercayaanya kepada saya  untuk bergabung  membesarkan partai kebangkitan Bangsa pada pemilu tahun 2024. Sebagai kader NU, Insya Allah akan amanah menjalankan niat suci dari pendiri PKB nahdlatul Ulama demi kepentingan Agama Bangsa dan Negara," terang Andi Muttamar. (rakhmat fajar)

  • Bagikan