Perayaan Natal di Bulukumba Berjalan Lancar dan Aman

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Mat. 2:12) adalah tema Natal yang direnungkan seluruh umat kristiani Indonesia termasuk di Kabupaten Bulukumba tahun in.
Perayaan Natal bagi umat kristiani di Bulukumba tahun ini menjadi momen bagaimana agar terlibat dalam karya kreatif Allah.

"Kita mencari jalan lain yang lebih baik di saat situasi mencekam, buruk, dan tidak terkendali. Kita menemukan solusi bersama di tengah isu ketidakharmonisan dan komunikasi yang kurang baik," kata Selviana salah seorang jemaat di Gereja Toraja, Jalan S.Majidi, Kelurahan Loka.

Umat kristiani melakukan cara lain untuk membuktikan cintanya kepada orang-orang di sekitar kita. Sukacita kelahiran Yesus yang dirayakan hari ini menumbuhkan iman para umatnya, sehingga semakin bertumbuh dalam cinta dan pelayanan secara kreatif seturut penyelenggaraan ilahi.

Perayaan ibadah Natal di Kabupaten Bulukumba dikawal ketat oleh aparat gabungan, kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Pengawalan itu dilakukan agar para umat kristiani melaksanakan ibadah Natal dengan aman dan tentram tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Sebelumnya, malam Misa Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Bulukumba dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, dan Satpol PP Bulukumba.

Personel gabungan mengawal jalannya pelaksanaan ibadah malam Natal  di Gereja Toraja, Jalan S.Majidi, Kelurahan Loka, oleh jemaat PGI dan di gedung PKK, Jalan Anggrek, oleh umat Katolik.

Kegiatan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujungbulu AKP Lis Mulyadi bersama Kasi Humas Polres Bulukumba, IPTU H.Marala.

AKP Lis Mulyadi, Kapolsek Ujung Bulu menyampaikan bahwa Personel TNi Polri dan Satpol-PP Kabupaten Bulukumba melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Natal oleh Umat Nasrani di kabupaten Bulukumba.

"Jadi Kami dari Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk dan Satpol-PP melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan ibadah Natal, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat Kristiani," jelas Kapolsek. Pelaksanaan ibadah misa di Kabupaten Bulukumba berlangsung kondusif tanpa adanya gangguan. (rls)

  • Bagikan