Peringatan Dini BMKG: Angin Kencang Landa Sulsel 7 Hari ke Depan, Waspada Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Memasuki musim hujan, beberapa daerah di Sulawesi Selatan berpotensi mengalami hujan intensitas rendah hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Makassar mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Sulsel.

Peringatan dini BMKG wilayah IV Makassar berlaku hingga 7 hari ke depan mulai tanggal 27 Desember hingga 2 Januari 2023.

Peringatan ini telah dirilis BMKG sejak Senin (26/12/2022) kemarin. Beberapa daerah terdampak berada di Sulsel bagian Barat dan bagian Selatan termasuk Kota Makassar.

Pada tanggal 27-29 Desember 2022 perkiraan wilayah yang akan alami hujan dan angin kencang meliputi Pare-Pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa.

Daerah lainnya yakni Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba dan Selayar. Selanjutnya pada tanggal 30 Desember hingga 2 Januari daerah terdampak diantaranya :

Pare-Pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jenneponto, Bantaeng dan Luwu Utara.

Adapun prakiraan cuaca dilansir dari website resmi BMKG untuk wilayah Makassar hari ini akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Akan berlangsung hingga malam hari dengan penurunan suhu di malam hari.

BMKG menghimbau kepada masyarakt untuk terus berhati-hati selama musim penghujan ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dan dapat disertai angin kencang pada pagi hingga dini hari di wilayah Kab/Kota Barru, Gowa, Jeneponto, Luwu Utara, Makassar, Maros, Pangkep, Pare Pare, Selayar, Tana Toraja, Takalar, Toraja Utara," tulis BMKG. (Elva/Fajar)

  • Bagikan