Aparat Gabungan Berjaga 24 Jam di Pos Nataru,  Siapkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Pemeriksaan kesehatan gratis di Pos Nataru Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang malam pergantian tahun baru 2023 aparat gabungan berjaga 24 jam di Pos Nataru yang berada di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Aparat gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP - Damkar, BPBD, serta Tenaga Kesehatan (Nakes) ditempatkan di satu Pos yang sama.

Pos Nataru merupakan salah satu rangkaian Operasi Lilin yang telah digelar sejak pekan lalu dan akan berakhir pada 2 Januari 2022.

Wakapolsek Ujungbulu, Ipda Hendra Yunus, yang dipercayakan sebagai Perwira Pengendali (Padal) Regu 2 Pos Nataru di Lapangan Pemuda.

Ipda Hendra menjelaskan, selain untuk pengamanan tahun baru pos Nataru juga bertujuan sebagai pos pengaduan serta tempat peristirahatan bagi pemudik.

Di Pos Nataru juga melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik, oleh menurut Ipda Hendra di pos itu dilibatkan Nakes dan TRC untuk berjaga.

Ipda Hendra mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada beberapa pengendara yang telah singgah untuk beristirahat di Pos Nataru Lapangan Pemuda.

"Sudah ada kunjungan menuju Bira, sempat beristirahat dan memeriksa kesehatan sebelum lanjut ke Bira," kata Ipda Hendra saat ditemui RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di Pos Nataru Lapda, Rabu, 28 Desember 2022.

Selain di Lapangan Pemuda, juga telah didirikan Pos Nataru di sekitar wilayah Bira. Seperti halnya di Lapangan Pemuda di Pos Nataru Bira juga merupakan pos terpadu.

"Tapi untuk saat ini, di Pos Bira belum ada Polantas yang berjaga. Nanti di puncak yakni siang menjelang pergantian tahun, baru Lantas ditempatkan di sana," imbuhnya. (ewa)

  • Bagikan