Pengurus Masjid Agung Gelar Muhasabah dan Zikir Akhir Tahun, Ustad Ahmad: Keimanan Harus Lebih Baik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Kemakmuran Masjid Agung Bulukumba, menggelar tausiah bertajuk “Muhasabah dan Dzikir Akhir Tahun” pada Jumat 30 Desember 2022 lalu. Kegiatan tersebut menyambut tahun baru masehi 2023.

Acara yang dimulai dengan pembacaan kalam ilahi yang selanjutnya diisi  zikir itu berlangsung hikmat. 

Ustad Ahmad Ar Rafiq, dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk bermuhasabah atau introspeksi diri atas apa yang telah dilalui sepanjang tahun 2022. 

"Tahun 2022 sebagai ajang mengevaluasi diri untuk bisa lebih baik pada tahun 2023, keimanan semakin ditingkatkan, silaturahmi ditingkatkan, satu yang tidak boleh ditingkatkan yakni amalan buruk, kita harus bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik, " ajaknya. 

Wakil Bupati Bulukumba, H. Edy Manaf, juga mengajak momentum pergantian tahun bermuara pada kebaikan serta selalu pandai mengevaluasi diri. 

"Kepada kita semua untuk mengingat kepada Allah SWT dan mengevaluasi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap menjaga tali silaturahim.  Dan mari menyambut tahun baru 2023 dengan penuh kesederhanaan dan memperbanyak kegiatan yang bermanfaat, membuat kenyamanan dan tidak membuat situasi menjadi tidak tenteram,” kata Wakil Bupati.

 Ketua DKM Masjid Agung Bulukumba Andi Ashadi alias A. Gatot, yang juga Camat Ujungbulu, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menjadi wadah bagi umat agar mengisi pergantian tahun dengan kegiatan yang lebih positif. 

"Kita bermunajat sembari bermuhasabah agar kehidupan kita lebih baik di tahun 2023 dan dalam ridho ilahi, " katanya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan