Cuaca Buruk Diprediksi Hingga 9 Januari 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan diprediksi akan berlangsung hingga 9 Januari 2023 mendatang. 

Masyarakat pun diimbau untuk tetap mawas diri serta terus memantau informasi yang dikeluarkan BMKG dan BPBD setempat. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim Amir, mengatakan, berdasarkan  penyampaian BMKG, cuaca ekstrem diprediksi masih terjadi hingga 9 Januari. 

"Kita minta warga   menjauhi pohon besar dan tinggi kemudian bangunan yang sudah tua. Anak-anak sekolah yang masih libur untuk tidak keluar rumah," imbaunya, Selasa 3 Januari 2023.

Dia menambahkan, efek dari angin kencang yang kembali terjadi sejak selasa 3 Januari dini hari kemarin, mengakibatkan tiga rumah rusak yakni dua rumah di kelurahan Matekko dan 1 rumah di Kecamatan Ujungbulu. 

"Pohon beberapa tumbang lagi kemudian papan reklame yang besar itu di Teko juga rubuh. Beruntung tidak ada warga yang melintas, " katanya. 

Dia menjelaskan untuk bantuan sendiri, pihaknya tidak menyiapkan anggaran perbaikan rumah. Namun bantuan darurat yang diberikan berupa logistik sandang dan pangan saja. 

"Jadi personel setiap waktu meningkatkan penjagaan karena memang cuaca sangat tidak menentu. Kami meminta agar warga aktif  memberikan laporan sehingga anggota bisa langsung bergerak melakukan evakuasi," terangnya (rakhmat fajar). 

  • Bagikan