Alamsyah Demma Dikukuhkan sebagai Ketum IKA Pascasarjana Magister Sosiologi Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Alamsyah Demma dikukuhkan sebagai Ketum IKA Pascasarjana Magister Sosiologi Unhas. Pengurus IKA Pascasarjana Magister Sosiologi Unhas pun resmi terbentuk.

Pengurus dilantik oleh Ketua Harian Ika Fisip Unhas Dr H. Touto Tana Ranggina, yang berlangsung di hotel Mercure Minggu 8 Januari 2022 .

Dalam sambutannya, Tautoto menyampaikan apresiasi kepada IKA Pascasarjana Sosiologi Unhas, pasalnya ada kesadaran para alumni untuk membangun silaturahmi antas pegurus dan menghadirkan gagasan dalam membangun kampus, khususnya di Sosiologi Unhas.

Ia menyebutkan kegiatan pengukuhan IKA Pascasarjana Sosiologi ini sangat luar biasa.

Hal tersebut lantaran para pengurus IKA ini langsung menjalankan program kerja, satu diantaranya dengan program jumat berkah.

Tautoto dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus baru.

Sementara Ketua Umum IKA Magister Pascasarjana Sosiologi Unhas H. Alamsyah Demma menyebutkan beberapa program yang akan ia lakukan di periode pertama ini diantaranya upaya menjaga silaturahmi antaralumni. Walaupun berjarak antarprovinsi namun melalui  program kerja Jumat Berbagi silaturahmi ini akan tetap bisa terjalin dengan baik. 

"Intinya silaturahmi yang utama," katanya.

Mantan Sekretaris KNPI Sulsel ini menambahkan, alumni-alumni magister sosiologi khusus pengurus IKA Magister Unhas bisa melek digital, dengan mengupload kegiatan sosial baik itu personal maupun organisais untuk selanjutnya dikirim setiap bulan ke website ataupun media sosial IKA Magister Sosiologi.

"Ini sekaligus menandakan bahwa kekompakan dan eksistensi lembaga ini tetap terjalin dengan baik

Terpisah, melalui pesan pribadi  Whatsapp ucapan selamat dari Ketua IKA Fisip Dr  Fahsar A Padjalangi, juga menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan IKA Magister Sosiologi Unhas.

"Energi bertambah  I'm Sospol  semakin terdepan dalam berkarya," ungkap Bupati Bone via Whatsapp kepada ketua Prodi Pascasarjana Sosiologi Dr Rahmat Muhammad.

Sementara itu Ketua IKA Sosiologi Unhas Dr Sulaiman mengharapkan agar bisa bersinergi antara IKA Magister Sosiologi dan IKA Sosiologi Unhas dalam beberapa kegiatan  ke depan. 

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh ketua Departemen Sosiologi Prof Dr Hasbi. Ia menambahkan tentang harapan hadirnya Pengurus baru ini  bisa bekerja sama dengan Departemen Sosiologi dalam akademik seperti Kolaborasi dalam Jurnal. (in)

  • Bagikan