Pernah Raih 1.700 Suara, Putra Garuntungan Bulukumba Ini Kembali Maju Caleg

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, CO.ID — Satu lagi figur muda yang menyatakan sikap akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang. Dia adalah Samsir atau lebih dikenal dengan panggilan Ancy, putra asli Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang.

Ia memastikan diri akan bertarung di level kabupaten meliputi daerah pemilihan (Dapil) II Gantarang-Kindang. Pemuda yang berprofesi sebagai jurnalis ini menyatakan sikap maju untuk kedua kalinya di kontestasi Pileg dengan pertimbangan dukungan suara pada pileg 2019 lalu yang dimana masih banyak masyarakat memintanya untuk kembali bertarung.

“Pileg 2019 lalu sekitar 1.700-an suara melalui Partai Hanura, itu yang menjadi salah satu modal saya kembali maju selain masyarakat atau pemilih saya yang dulu masih meminta saja maju lagi, jadi saya bismillah,”katanya. Senin 13 Februari 2023.

Pemuda yang gemar bermain sepakbola ini, selain dukungan masyarakat keluarga besarnya juga tetap memberikan dukungan full untuk bertarung sehingga membuat dirinya semakin semangat menapaki pileg.

“Kalau ditanya motivasinya apa, yah tentu untuk pengabdian bagi masyarakat. Saya ingin lebih mengawal kepentingan masyarakat melalui jalur kebijakan politik,”urainya.

Menurut Ancy, momentum politik yang ada di depan mata harus dijemput oleh anak muda untuk bertarung.  Karena era moderisasi saat ini sudah menjadi zaman pemuda masuk lingkungan politik.

“Saatnya yang muda ada di legislatif ataupun eksekutif, namun harus juga disertai dengan pemikiran yang progresif inovatif dan berpikir out of the box,”tukasnya (faj/man/b)

Penulis: Rakhmat FajarEditor: Parman
  • Bagikan