Kisah WNA Asal India Jauh-jauh ke Wajo dan Lamaran Ditolak Keluarga Kekasih

  • Bagikan
Asib Ali saat di kantor polisi.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Apes benar nasib Asib Ali (32 tahun). Jauh-jauh datang dari India ke Kabupaten Wajo untuk meminang kekasihnya, ia malah  dibawa ke Polres Wajo untuk dimintai keterangan. Upaya untuk melamar berujung penolakan dari orang tua kekasihnya. Padahal Ali datang jauh dari India .

Polisi pun berusaha untuk melakukan mediasi Asib Ali yang diduga menjadi korban penipuan dengan keluarga pihak perempuan.

"Pihak keluarga perempuan tetap tidak mau karena anaknya akan menikah dan sudah dijodohkan dengan pria lain," kata Kasat Intelkam Polres Wajo, AKP Amdia, Minggu, 19 Februari 2023.

Kata Amdia, Ali dan kekasihnya berpacaran lewat media sosial selama setahun. Kepada polisi, Ali mengaku sudah beberapa kali mengirim sejumlah uang.

Amdia menambahkan polisi sudah berusaha mempertemukan kedua pihak. Namun, keluarga perempuan tetap pada keputusannya menolak lamaran WNA tersebut.

"Keluarga perempuan janji ganti rugi uang yang telah dikirimkan selama ini," ungkapnya.

Tempuh Perjalanan Jauh

Asib Ali, warga negara asing (WNA) asal India rela menempuh perjalanan jauh ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, demi melamar kekasihnya. 

Sialnya, lamarannya malah ditolak keluarga perempuan. Dengan alasan sudah memiliki calon yang lain.

Kisal Ali viral di media sosial. Ia mengaku datang jauh dari wilayah Lucknow di India untuk melamar kekasihnya bernama Khaerunnisa di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Namun, bukannya disambut dengan bahagia, lamaran Ali ditolak oleh pihak perempuan. Alasannya karena Khaerunnisa sudah dijodohkan dengan pria lain.

"Namanya Asib Ali, WNA India yang datang ke Indonesia untuk melamar kekasihnya yang berada di Majauleng, tapi ditolak," tulis @wajoupdate di akun instagramnya.

Ali bahkan membawa sejumlah seserahan berupa produk kecantikan dan perhiasan dari India untuk diberikan ke pujaan hatinya.

Dalam video yang beredar, Ali mengaku sudah menjalin kasih dengan Khaerunnisa selama satu tahun. Mereka berkenalan dan berpacaran lewat media sosial.

Ali bahkan kerap mengiriminya uang hingga Rp52 juta. Ia pun datang ke Indonesia atas persetujuan pihak perempuan dengan maksud untuk menikah.

Namun setelah tiba di Indonesia, keluarga perempuan tersebut menolak dengan alasan Khaerunnisa telah dijodohkan dengan pria lain. Ali pun merasa dibohongi.

"Saya datang dari India ke Indonesia untuk Nisa ketika saya ingin menikahinya, kenapa dia membohongi saya," ujar Ali dalam Bahasa Hindi.

Warganet Geram

Kisah Ali pun mengundang berbagai macam komentar dari warganet. Banyak yang merasa geram dengan kelakuan Khaerunnisa dan keluarganya.

"Prindavan memang kalau udah tulus, bucinnya kayak Rhama dan Shinta. Turut prihatin, sudah jauh-jauh datang malah di-PHP. Semoga segera dapat penggantinya," tulis salah satu warganet.

"Jauhnya dari India tapi ditolak. Kalau kemarin tidak ada niat serius, kenapa diladeni," ungkap warganet lainnya. (sr)

  • Bagikan

Exit mobile version