Bantu Zalsabilah Sembuh Dari Penyakit Jantung Bocor

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Malang nasib Zalsabilah Nadhifa, saat anak yang lain sedang menikmati harinya dengan bermain, bocah sembilan tahun ini sedang berjuang melawan penyakit kronis yang diidapnya sejak masih berusia satu tahun.

Zalsabila merupakan bocah beralamat di Jalan Manggis, Dusun Balangpesoang, Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa atau sekitar 35 kilometer dari arah utara Kabupaten Bulukumba.

Kini perasaan gunda gulana sedang meyelimuti kedua orang tuanya, Hamka dan Irawani tiap harinya dilanda kecemasan sejak anaknya divonis jantung bocor.

Mereka dibayang-bayangi umur buah hatinya yang tidak panjang. Meski begitu, ia tetap kekeh terus berusaha menyembuhkan sang anak dari sakit yang dideritanya.

Ketahanan tubuhnya tak sama dengan anak seusianya.

"Sering sakit-sakitan. Tapi kami berdua tetap berjuang meski tubuhnya pucat. Denyut jantungnya tampak dari luar. Oleh dokter memvonis anak saya sedang mengalami jantung bocor," ungkap Irawani, ibu Zalsabilah, Senin, 20 Februari 2023.

Selama ini, ia ditangani oleh dokter di Puskesmas Bulukumpa, RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba dan RS Wahidin Makassar.

Awalnya, biaya berobat Zalsabila Nadhifa ditanggung secara mandiri. Tahun demi tahun, biaya itu makin berat dirasakan oleh Hamka-Irawani.

Ia pun akhirnya memasukkan dalam biaya KIS BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah.

Namun tetap saja dianggap berat, sebab biaya kontrol ke RS Wahidin ke Makassar lebih Rp 1 juta sekali kontrol.

Biaya tersebut sebagai biaya operasional perjalanan dan penginapan di Makassar.

Kini lahan kebun milik Hamka-Irawani hampir habis tergadai demi pengobatan anaknya.

Saat ini Zalsabila Nadhifa sedang dalam proses rujuk ke RSCM Pusat Jantung di Jakarta untuk operasi.

Biaya tersebut masih menggunakan biaya patungan swadaya para kerabatnya, termasuk bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba.

Mereka berharap agar ada dermawan yang dapat membantu meringankan biaya mereka.

Adapun bantuan dapat disalurkan melalui rekening Hamkah pada Bank BRI 4900-01-02106453-8 atau menghubungi nomor keluarga bernama Haji Ilham dengan nomor telepon 0813-5477-8789. (faj/has/B)
-----------------------

  • Bagikan