Kades Karama Timbun Jalan Rusak. Jusman: Biar “Massiaranya” Nyaman

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua hari menjelang lebaran idul fitri, Pemerintah Desa Karama, berinisiatif membenahi jalan yang rusak di sepanjang poros Panasa' - Batukaropa dan Karama - Palampang.

Meski hanya menggunakan timbunan padat, namun langkah itu dianggap sebagai solusi membantu pengendara yang hendak "massiara" atau silaturahmi saat lebaran nanti.

"Meski tidak semaksimal menambal lubang menggunakan aspal, tapi setidaknya sudah biasa membantu pengendara yang mau massiara," kata Kepala Desa Karama, Jusman, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 19 April 2023.

Perbaikan jalan berlubang sudah dilakukan beberapa kali sambil menunggu perbaikan jalan yang akan dilakukan pemerintah daerah.

"Sambil menunggu giliran perbaikan jalan dari pemerintah, lebih baik kita timbun saja dulu karena kasihan masyarakat sudah mulai mengeluh dengan kondisi jalan yang semakin rusak parah," ungkap Jusman.

Perbaikan jalan kata Jusman sudah sangat mendesak. Tidak jarang banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan tunggal.

"Siksa sekaliki kalau lewatki, biasa ada juga ban motor yang meletus, velg motor juga rusak. Makanya kami berinisiatif timbun lubang dengan timbunan padat. Meski kurang maksimal (ditimbun), tapi alhamdulillah, banyak masyarakat khususnya pengendara yang merasa terbantu," tutur Jusman.

Jusman yang juga anggota TNI ini berterima kasih kepada H. Roslan, salah satu pengusaha tambang di Batang yang sudah membantu pengadaan timbunan merah.

"Pak H. Roslan yang bantu kami timbunan. Bantuan ini sangat membantu," tutup Jusman. (mad/has/B)

  • Bagikan