Kerjasama dengan  Kementerian Kelautan, Bupati Ilham Azikin Menyerahkan Bantuan Nelayan

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng berkolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), hadir untuk memberikan upaya pemberdayaan khususnya bagi pembudidaya rumput laut diantaranya melalui program pemberian bantuan Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL), Rabu, 19 April 2023.

Bantuan sarana dan prasarana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kepada 10 kelompok nelayan di Halaman Balai Benih Ikan Rappoa, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng, Budi Taufiq melaporkan bahwa program KBRL untuk tahun 2023 dialokasikan hanya untuk empat Kabupaten di seluruh indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Bantaeng. 

"Kami berharap bantuan bibit rumput laut ini mampu memberikan manfaat yang besar kepada para pembudidaya rumput laut di Bantaeng," katanya.

Sementara itu, kata Ilham Azikin dalam sambutannya, bantuan yang diserahkan merupakan wujud dari komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bantaeng. 

"Kami sampaikan bahwa tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bantaeng, telah mengalokasikan dana asuransi jiwa bagi pembudidaya dan rumput laut dan nelayan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya, Senin 17 April 2023.

Ilham Azikin berpesan kepada penerima bantuan, untuk manfaatkan dan merawat secara baik dan benar bantuan yang diterima. (mad/has/B)

  • Bagikan