Ikuti Jadwal Muhammadiyah, Idul Fitri di Masjid Jabal Nur Bontonyeleng Dipadati Jemaah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Sedikitnya 500 jemaah mengikuti Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Jami Jabal Nur Dusun Bontonyeleng, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 21 April 2023.

Jemaah sudah mulai berdatangan ke masjid terbesar di Desa Bukit Harapan itu sejak pagi-pagi buta. Tidak hanya warga dusun setempat bahkan juga terdapat warga dari luar dusun bahkan luar desa.

Harum selaku ketua panitia lebaran, memulai pelaksanaan dengan menyampaikan tata salat Idul Fitri kepada para jemaah.

Selanjutnya, H Mustawa yang merupakan imam tetap di Masjid Jami Jabal Nur juga dipercayakan sebagai imam salat Idul Fitri. Sementara, yang dipercaya sebagai khatib yakni Ustaz Mushaddiq.

Ustaz Mushaddiq membawakan khotbah bertema 'Pribadi Takwa adalah Pribadi Terhormat.

Dalam khotbahnya itu Ustaz Mushaddiq mengingatkan kepada jemaah agar mendidik anak-anaknya agar menjadi pribadi yang bertakwa dan saleh terhadap perintah agama.

"Allah memerintahkan kepada kita untuk menyuruh anak kita untuk Salat, tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mendidik anak kita menjadi saleh," jelasnya.

Diketahui, Masjid Jami Jabal Nur Dusun Bontonyeleng satu-satunya yang menggelar Idul Fitri pada hari ini.

"Kami melaksanakan Idul Fitri berdasarkan penetapan hari dari Muhammadiyah, dan Alhamdulillah banyak jemaah yang datang dan pelaksanaan berjalan lancar," kata Harum.

Sementara untuk di Kabupaten Bulukumba, berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID kurang lebih 50 titik yang merayakan Idul Fitri pada hari ini. (ewa/has/B)

  • Bagikan