Disbud Makassar Lakukan Pemetaan Anak Lorong Berpotensi Seni

  • Bagikan
Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kota Makassar saat melakukan pemetaan anak berpotensi seni di lorong-lorong Kota Makassar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kebudayaan Kota Makassar melakukan pemetaaan dan pendataan anak lorong berpotensi seni. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang penerapan seni dan kebudayaan. Irmayanti, Kabid Kebudayaan mengatakan, salah satu program yaitu pengembangan Kebudayaan mengusung kegiatan pemetaan anak lorong berpotensi berprestasi seni karena melihat banyaknya potensi yang ada di lorong.

"Tahun 2023 ini, setelah dilakukan pendataan berhasil dipetakan ada 20 anak (siswa/siswi) dari berbagai SMP dan SD di kota Makassar yang memiliki potensi seni dan budaya, baik itu di bidang tarian dan permainan alat musik," tutur Irmayanti kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 10 Mei 2023.

“Ternyata Bakat seni memang banyak di lorong-lorong dan kurang terekspose dengan baik. Semoga dengan kegiatan dari Bidang Penerapan seni dan Kebudayaan ini terus berlanjut tiap tahunnya dan data yang diperoleh bisa di tindak lanjuti oleh dinas pendidikan untuk memberikan mereka beasiswa,” tuturnya.
Selain itu akan ada apresiasi yang diberikan untuk lebih menumbuhkan semangat menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kesenian di Kota Makassar. "Mereka yang sudah didata akan terus didampingi agar bisa belajar untuk mengasah bakat yang mereka miliki," tutup Irma. (rls)

  • Bagikan