Fokus Pilkada, Tiga Anggota Fraksi PKB DPRD Sulsel Dipastikan Tak Nyaleg Lagi di Pileg 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Empat Anggota DPRD Sulawesi Selatan incumbent dari PKB dipastikan tidak lagi kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan, Ketua DPW PKB Sulsel  Azhar Arsyad, usai memimpin Pendaftaran Caleg di Kantot Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (13/5/2023).

Ada tiga anggota DPRD Sulsel petahana memilih maju di Pilkada seperti, Hengky Yasin di Pilkada Takalar, Andi Tenri Liwang di Pilkada Wajo, dan Muhammad Syarif Karaeng Patta di Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan satu calon anggota legislatif (Caleg) petahana lainnya, yakni Anwar Recca tengah sakit sehingga tidak mencalonkan diri lagi.

Sementara Anggota Legislatof PKB yang bertahan di DPRD Sulsel diantaranya, Azhar Arsyad, Fauzi Andi Wawo, dan Andi Anwar Purnomo. Sedangkan caleg petahana yang naik kelas yakni Irwan Hamid.

Olehnya itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengingatkan kepada seluruh Caleg yang namanya sudah masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS), untuk tidak memikirkan diri sendiri.

“Jadi harus tegak lurus, bukan saja mensosialisasikan dirinya, tapi juga visi misi PKB, dan Gus Muhaimin semoga jadi calon presiden atau Wapres,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.

Azhar juga menegaskan, agar tidak bermain mata dengan caleg dari Partai Politik (Parpol) lain. Pasalnya, dirinya tak segan untuk memecat apabila terbukti.

“Tidak boleh kerjasama dengan caleg-caleg dari partai lain, dan kapan saya menemukan itu artinya bahwa siap-siap dicoret,” tegasnya. (rs)

  • Bagikan