Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba Jalin Kerjasama dengan FK Unhas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Manajemen RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba, menerima kunjungan Tim Visitasi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dan Rumah Sakit Pendidikan Unhas Makassar, di Aula Lantai 3, Rabu 31 Mei 2023.

Tim visitasi diterima Direktur dr.H.Rizal Ridwan Dappi,Sp.OG bersama sejumlah manejemen, Dokter Ahli, Dokter Umun dan tenaga kesehatan lainnya.

Dalam sambutan direktur mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar dalam kerjasama program Pendidikan Dokter.

"Dengan Kerja sama ini tentunya akan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba, Kami siap melakukan ini dan penuhi fasilitas dan sarana yang menjadi syarat yang untuk menjadi rumah sakit jejaring Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar dan Rumah Sakit Pendidikan Unhas Makassar"ungkapnya.

Dr.Rizal juga menambahkan bahwa selain Fakultas Kedokteran Unhas yang menjadi jejaring kerja sama, sebelumnya juga kami sudah melakukan kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan ini sudah berjalan tahun ketiga "pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Dr.dr. Haerani Rasyid M.Kes,Sp.PD,K-GH,Sp.GK bersama Tim menyampaikan, tim visitasi yang dilaksanakan terkait penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat oleh Dokter Peserta Program Pendidikan Dokter Umum.

"Bulukumba merupakan wilayah tempat kerjasama dengan tujuan mengembangkan layanan kesehatan di RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba yang membawa manfaat bagi masyarakat di Bulukumba maupun sekitarnya,"tuturnya.

Usai menerima kunjungan, tim visitasi mengunjungi ruang Homodealisa, ICU, IGD, Poli dan sejumlah fasilitas RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba. (ADV)

  • Bagikan

Exit mobile version