Tembok Kantor Lurah di Maros Roboh, 1 Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan

MAROS, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Diduga telah rapuh, tembok pagar Kantor Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros roboh dan menelan korban jiwa, pada Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 06.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang diterima fajar.co.id, akibat dari robohnya tembok tersebut, satu orang pemuda bernama Ikbal (20) menjadi korban.

Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Slamet mengatakan, tembok pagar yang roboh tersebut berada tepat di samping kiri Kantor Lurah Bontoa, Jalan Siswa.

"Jadi ada tiga ruas tembok pagar kantor Lurah Bontoa dengan panjang kurang lebih 8 meter dan tinggi 1,5 meter roboh ke arah luar dan menutup akses jalan," ujar Slamet, Kamis (20/7/2023) malam. 

Disebutkan Slamet, material tembok tersebut menutup akses jalan yang menghubungkan area Belakang Kantor Lurah ke Jl. Siswa (depan Kantor Lurah Bontoa).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Slamet, terdengar suara gemuruh sekitar pukul 23.00 - 00.00 wita yang membuat getaran. 

Paginya, lanjut Slamet, beberapa warga melakukan pengecekan dan mendapatkan reruntuhan tembok. Dia juga mendapat adanya korban yang tertimpa reruntuhan. 

"Anggota yang menerima laporan bersama warga setempat melakukan evakuasi. Korban diyakini telah dalam kondisi meninggal dunia," ucapnya.

Tambahnya, saat proses evakuasi, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari personel Damkar Maros. 

"Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RSUD. Palaloi Maros untuk penanganan lebih lanjut," lanjutnya.

Diungkapkan Slamet, korban yang masih berusia kepala dua itu mengalami luka serius. Dada dan bagian punggung remuk dan patah, serta kepala lebam dan badan sudah kaku. (fajar)

  • Bagikan