Kolaborasi TNI dengan Warga Ringankan Pekerjaan Satgas TMMD ke-117 Kodim Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Konsep kebersamaan atau kolaborasi dengan menerapkan prinsip "Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing” menjadi kunci keberhasilan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba bersama warga di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari. 

"Selaku anggota Satgas TMMD  ke-117 saya menilai sasaran fisik tidak akan tercapai jika tidak ada kebersamaan antara TNI dan masyarakat setempat," kata Praka Tecu, Kamis. 27 Juli 2023

Untuk itu, menurut Praka Tecu, dalam TMMD Ke-117 Kodim 1411/Blk yang diselenggarakan di Kelurahan Tanah Lemo, Satgas TMMD selalu mengajak semua komponen warga di wilayah itu, seperti semboyan “berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing” yang berarti suka duka,susah senang dirasakan semuanya di Program TMMD.

“Selama ini Satgas TMMD dan warga selalu kompak dan bersama-sama dalam mengerjakan sasaran fisik, sehingga hasil progres pembangunan menunjukan hasil yang positif,” pungkasnya

Untuk diketahui TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, yang dimulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Lemo dan Desa Bira Kecamatan Bontobahari dan kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas (stunting, posyandu dan posbindu). (rls)

  • Bagikan