Kunjungi Pusat Pembuatan Pinisi, Tito Karnavian Dibuat Terkesima

  • Bagikan
Tito Karnavian dan Ny menaiki salah satu Kapal Pinisi yang sementara dalam proses pembuatan di Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 11 Agustus 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah berkunjung ke tanah adat Ammatoa Kajang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan langsung ke pusat pembuatan Kapal Pinisi di Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya ini, Tito tampak antusias saat ia menaiki salah satu kapal Pinisi yang sedang dalam proses pembuatan.

Tito didampingi oleh istri tercintanya, Tri Suswati, saat mereka memasuki berbagai ruangan di dalam kapal. Keduanya juga sempat berfoto di atas kapal Pinisi yang memiliki ketinggian setara dengan gedung empat lantai itu.

Kapal Pinisi yang memikat perhatian Tito ini ternyata telah dibangun oleh H Mulyadi selama tiga tahun terakhir. H Mulyadi, sebagai pemilik usaha pembuatan kapal, telah mempekerjakan 12 orang untuk mewujudkan kapal Pinisi terbesar yang ada di pusat industri Kapal Pinisi Tanah Beru.

Salah seorang pekerja kapal, Ambo Sakka, menyatakan kebanggaannya atas kunjungan Mendagri ke kapal buatannya. Dia juga mengungkapkan bahwa kapal yang dinaiki oleh Tito merupakan pesanan dari salah seorang konglomerat dari Jakarta.

"Ini ukurannya lebar 15 meter panjang 100 meter, pesanan dari luar. Katanya pengusaha dari Jakarta yang punya," ungkapnya.

"Alhamdulillah pak Mendagri menaiki kapal yang kami buat, semoga menambah keberkahan," tukasnya.

Setelah mengunjungi Industri Kapal Pinisi, Tito Karnavian melanjutkan perjalanan ke Bira untuk menghadiri forum diskusi di Same Resort Bira. Tidak lama kemudian, ia juga dijadwalkan untuk membuka kegiatan Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Lapangan Hitam, Bira. (BASO MAREWA)

  • Bagikan