PPK Ujung Bulu Lakukan Sosialisasi Pemilu Lewat Perkemahan Pramuka

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - - Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 terus dimassifkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Ujung Bulu.

Kali ini, kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarran Gerakan Pramuka Ujung Bulu, dengan membuka Posko yang diberi nama Kemah Demokrasi. Minggu, 13 Agustus 2023.

Kegiatan diawali dengan perkenalan oleh para anggota badan Adhoc KPU Bulukumba mulai dari tingkat PPS sampai PPK. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tahapan Pemilu tahun 2024.

Anggota PPK Ujung Bulu, yang membidangi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Kurnia menghanturkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara perkemahan yang telah menyediakan ruang dan kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi di lokasi perkemahan.

“Menjadi bagian dari kegiatan ini merupakan hal yang amat kami syukuri, sehingga kami memanfatkannya dengan sangat baik untuk melaksanakan sosialisasi tentang Pemiihan Umum, hingga tentang tahapan yang sedang berjalan, “ ucapnya

Menurut Kurnia, di lokasi perkemahan terdapat banyak pemilih, baik masayarakat yang ada di sekitar lokasi, guru-guru dan pembina, hingga kategori pemilih pemula yakni anak-anak SMA dan Sederajat yang telah bersyarat menjadi pemilih.

Kata Kurnia, Pemilih Pemula juga merupakan kategori pemilih yang sangat perlu diberikan pemahaman tentang hal-hal krusial yang berkaitan dengan Pemilihan Umum. Bahkan harus lebih dimassifkan.

“Pemilu Tahun 2024 merupakan moment pertama kali para Pemilih Pemula menggunakan hak demokrasi mereka sebagai warga Negara Indonesia dengan memberikan hak suaranya,” tuturnya.

Kurnia juga menginformasikan tentang Posko Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang dibuka, untuk memudahkan masyarakat yang ingin pindah memilih.

“Melalui Posko DPTb ini, masyarakat dan semua elemen yang terlibat dalam perkemahan, yang ingin mengetahui tentang tata cara dan syarat jika ingin pindah memilih bisa langsung mengunjungi Posko Kemah Demokrasi,” jelas Kurnia.

Sementara itu, Ketua Kwarran Ujung Bulu, Kaharuddin Sultan sangat mengapresiasi keterlibatan PPK Ujung Bulu di lokasi perkemahan.

Menurutnya, Posko Kemah Demokrasi bisa menjadi sumber informasi yang terbuka bagi semua peserta perkemahan untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan tentang Pemilu Tahun 2024.

“Keberadaan PPK Ujung Bulu yang terlibat secara aktif di perkemahan ini sangat baik bagi kami selaku penyelenggara kegiatan, karena bisa menjadi sumber informasi untuk kami yang juga belum tahu tentang Pemilu tahun 2024,”kata Kaharuddin Sultan

Kaharuddin Sultan berharap, PPK dan PPS bisa memaksimalkan perannya sehingga keterlibatanny bisa bermanfaat untuk masyarakat dan peserta perkemahan. (*)

*Jurnalisme warga:
Kurnia, Anggota PPK Ujung Bulu Divisi Sosidklih, Parmas dan SDM

  • Bagikan