Tim Medis RSUD Sigap Tangani Korban Lakalantas Anggota Pramuka

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, sigap menangani sepuluh orang korban kecelakaan lalu lintas rombongan anggota Pramuka, Senin 14 Agustus 2023.

Begitu para korban tiba di rumah sakit yang terletak di Jalan Serikaya sekitar pukul 1.30 WITA tim medis langsung menanganinya secara cepat.

Dokter jaga IGD,dr Andi Rifki mengatakan korban tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD H.A.Sulthan Dg Radja, tim medis terlebih dahulu melakukan memulihkan kondisi pasien.

Diantaranya dengan memeriksa pernafasan pasien, memberikan alat bantu pernafasan. Kemudian memeriksa denyut nadi pasien, memeriksa bentuk tubuh pasien apakah ada yang patah atau tidak, memasang infus, dan tindakan pertolongan pertama yang lainnya.

Sementara itu Direktur RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba dr. Rizal Ridwan Dappi, mengatakan kesepuluh korban semua anggota Pramuka dari MTS Guppi Bontomanai di rawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Masing-masing dua orang dalam kondisi kesadaran menurun,dua orang mengalami patah tulang,dua orang mengalami memar di bagian organ tubuh perut bagian dalam,"ujarnya.

Sementara satu orang mendapatkan perawatan khusus di ICU karena kondisinya yang mengalami pendarahan pada otak kondisinya terus dipantau.

"Saat ini pihaknya telah melakukan tindakan -tindakan diagnostik lebih lanjut, diantaranya pemeriksaan CT Scan dan USG abdomen. Insyaallah Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik Pramuka,"bebernya.

Pantauan di ruang IGD, kepala ruangan Zainal P, terlihat memberikan bantuan medis dengan cekatan. Terlihat kerja sama di antara mereka untuk membantu sepuluh orang pasien korban lakalantas.

Dalam tinjauan Wakil Bupati Bulukumba H. Edy Manaf didampingi Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri dan direktur RSUD Bulukumba dr.Rizal Ridwan Dappi menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban.ucapnya.

Sebelum H.Edy Manaf pamitan dari korban Ia juga menyempatkan memberikan ucapan terimakasih kepada tim medis RSUD yang sudah melakukan sigap tangani korban,Ia berharap semua korban diperhatikan perkembangannya.

  • Bagikan