Direktorat Perfilman, Musik dan Media Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Dukung Film Mappacci dengan Nobar di Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pesona Film Mappacci yang diproduksi 786 Production juga menyebar sampai ke Jakarta. Kamis 24 Agustus 2023, Direktorat Perfilman, Musik dan Media Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) bersama para bintang film Mappacci dan warga Sulsel di XXI Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim.

Nobar yang dilaksanakan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek ini akan dihadiri pula oleh Komunitas Demi Film Indonesia yang selama ini giat mengkampanyekan nonton Film Indonesia kepada masyarakat luas.

"Kami menyiapkan 202 seat untuk Nobar Film Mappacci. Ini bentuk dukungan dan support terhadap film-film Indonesia. Apalagi film yang mengangkat budaya lokal. Tema seperti ini harus terus ditumbuhkan dan diperbanyak," ujar

Film Mappacci disutradarai oleh Andi Burhamzah dan dibintangi para aktor/aktris serta komedian Kota Makassar. Ada Andi Batari Bintang, Cipta Perdana, Cahya Arynagara, Tumming dan Abu, Adhy Basto dan Sukri Basto, ada juga jurnalis senior Zulkifli Gani Ottoh, aktris Hj. Noufah, komedian Adhe MPJ dan Jun, Zakaribo serta Oki DM dari Palu, Sulawesi Tengah.

Saat Gala Premiere Film Mappacci Senin 21 Agustus, film ini banjir pujian dari para sineas dan selebgram yang hadir di acara tersebut. Sabeq, komika Makassar menyebut ada upaya yang luar biasa besar dalam mengangkat tradisi budaya Bugis Makassar dalam film ini. "Caranya sangat menghibur dan menyenangkan. Film ini patut diapresiasi. Pay off antara drama dan komedi dalam film ini cukup tertata rapi, memastikan transisi antara momen yang menggelitik dan menyentuh berjalan dan terasa sangat alami," ujar Sabeq.

  • Bagikan