Antisipasi Kebakaran, RSUD Bulukumba Pasang 114 APAR

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kebakaran merupakan salah satu bencana yang mungkin terjadi di Rumah Sakit. Dimana akibat yang ditimbulkannya akan menimbulkan dampak buruk yang sangat luas dan menyeluruh bagi pelayanan, operasional, sarana dan prasarana pendukung lainnya, dimana didalamnya juga terdapat pasien, keluarga, pekerja dan pengunjung lainnya.

Mengantisipasi hal tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba melakukan upaya pengelolaan keselamatan kebakaran dan pencegahan kebakaran dengan lakukan langkah deteksi dini dengan memasang Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di beberapa titik, Rabu 30 Agustus 2023.

Kordinator Kebakaran, M. Yusuf mengatakan sevanyak 114 unit APAR yang dipasang. APAR tersebut terpantau dipasang pada titik yang dianggap rawan api, seperti ruang Instalasi Gizi dan seluruh ruang Perawatan yang pemasangan di lakukan dari Instalasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Langkah ini di lakukan mengingat bahaya kebakaran bisa mengancam kapan saja dan terjadi tanpa diketahui sebabnya. Oleh karenanya, perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi agar dapat meminimalisir resiko akibat hal tersebut,"ujarnya.

Sementara itu, Humas RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Maksum Tantu mengatakan pemasangan APAR merupakan langkah antisipasi bila terjadi kebakaran. APAR diletakkan di dinding yang mudah dijangkau oleh petugas.

"Selain dari segi sarana dan prasarana Pegawai RSUD Bulukumba juga di berikan pelatihan dan pengenalan APAR serta teknik menghadapi situasi darurat terkait kebakaran,"tutupnya. (ADV)

  • Bagikan