Dua Atlit Sepakbola U-16 Bulukumba Bakal Ikut Seleksi di Singa Cup

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua atlit sepakbola Kabupaten Bulukumba U-16 akan mengikuti seleksi Singa Cup Singapore International Youth Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Singapore bulan November mendatang.

Kedua atlit tersebut yakni Alfaiz kelahiran Bulukumba 21 Februari 2009 siswa MTs PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba dan 

Muh. Ardan Nasrun kelahiran Bulukumba 24 Desember 2007 siswa SMA Negeri 9 Bulukumba kelas X.

Orang tua Muh. Ardan Nasrun yang juga Pembina Usia Dini di Kecamatan Ujung Loe, Rahmayani mengaku sangat bangga dan bersyukur atas adanya panggilan putranya mengikuti seleksi bergengsi tersebut.

"Selaku orang tua selalu mensupport dan mendukung anak kami. Dengan adanya ini tentu kami sangat bangga dan bersyukur semoga apa yang menjadi harapannya yakni lolos seleksi dapat tercapai,"ungkapnya, Kamis 7 September 2023.

Rahmayani mengatakan sebagai persiapan, sementara ini, putranya lebih giat mengikuti pelatihan dan kelas gym. Ia juga menyampaikan bahwa putranya tersebut sejak duduk dibangku sekolah dasar memiliki kecintaan terhadap dunia sepakbola dan belum lama ini, bersama satu orang rekannya juga mengikuti seleksi di RANS Nusantara namun belum berhasil lolos.

"Dengan ini kami berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak lainnya khususnya di Kabupaten Bulukumba untuk lebih menyukai cabang olahraga sepakbola. Terlebih kami harapkan dukungan, support dan partisipasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba,"tuturnya.

Sementara itu, selaku Pelatih dan Pembina, Supriadi menyampaikan dari segi persiapan latihan tentu porsi latihanya ditambah, terutama dari segi fisik dan stamina.

"Harapan kami sebagai pembina adalah semoga anak ini bisa betul-betul tampil enjoy dan maksimal ketika diberikan kepercayaan dan menit bermain, sebab anak ini sudah memiliki pengalaman bermain yang banyak, mulai dari turnamen  tingkat umur maupun tingkat umum yang di adakan oleh Askab PSSI Kabupaten Buukumba, bahkan tingkat umur yang di adakan oleh askab PSSI Kabupaten lain,"tutupnya.

  • Bagikan