Andi Utta: Bupati Cup 3 Kita Siapkan Anggaran di APBD Pokok 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kindang FC berhasil menjuarai Bupati Cup II Bulukumba setelah menundukkan Bontobahari FC dengan skor tipis 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Selasa, 12 September 2023.

Gol Kindang FC diciptakan oleh pemain mudanya bernama Firdaus. Pemain bernomor punggung 98 berhasil menjadi supersub dengan menciptakan gol tunggal yang membawa Kindang FC menjadi juara Bupati Cup II Bulukumba tahun 2023.

Gol Daus tercipta setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Bontobahari FC dengan sontekan kaki kanan Daus berhasil melesatkan gol.

Bupati Cup II Bulukumba pun resmi ditutup, dan Kindang FC berhasil membawa pulang piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah.

Sementara bagi Bontobahari FC yang keluar sebagai runner-up membawa pulang trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.17.500.000.

Sementara bagi juara tiga bersama yakni Ujung Bulu FC dan Ujung Loe FC diberikan hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.12.500.000.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya pada seremoni mengucapkan selamat kepada Kindang FC yang keluar sebagai juara.

Andi Utta juga mengapresiasi tim-tim yang telah berlaga di Bupati Cup II khususnya bagi tim yang tetap menjaga sportivitas dalam turnamen tersebut.

Namun Andi Utta sempat menyampaikan kekecewaannya atas insiden kericuhan yang sempat mewarnai laga Bupati Cup II.

"Tentu saya sangat kecewa, mudah-mudahan tidak terulang lagi pada Bupati Cup berikutnya. Kalau semua tim tidak berkomitmen maka saya pertimbangan untuk digelarnya lagi Bupati Cup," ujar Andi Utta.

Meski demikian, Andi Utta tetap mengapresiasi penyelenggara turnamen dan seluruh unsur yang terlibat dalam menyukseskan Bupati Cup II Bulukumba ini.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ASKAB PSSI dan panitia pelaksana, serta kepada seluruh tim sepak bola kecamatan yang telah berpartisipasi, kepada seluruh perangkat pertandingan dan  kepada seluruh supporter dan lapisan masyarakat," ucap Andi Utta.

"InsyaAllah Bupati Cup Bulukumba III 2024 juaranya dilipat gandakan lagi, harus disiapkan anggaran di APBD pokok," jelasnya, di hadapan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta itu menekankan bahwa sportivitas harus dijunjung tinggi di Bupati Cup selanjutnya.

"Kalau masih ada yang melakukan kekerasan maka saya akan evaluasi, ini merupakan ajang silaturahmi, mudah-mudahan kejadian seperti itu tidak terjadi lagi. Saya merasa bangga turnamen Bupati Cup II Bulukumba 2023 telah selesai, ini sudah dua kali saya laksanakan," ucap Bupati Andi Utta.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat pertandingan, pemain, official, serta masyarakat Bulukumba yang telah mengaksesian pelaksanaan Bupati Cup II Bulukumba 2023.

"Saya menyampaikan terima kasih setinggi tingginya kepada Askab PSSI Bulukumba, serta seluruh masyarakat Bulukumba yang telah mengsukseskan pelaksanaan Bupati Cup II 2023," tuturnya.

"Selamat kepada tim Kindang Fc yang telah menjuarai Bupati Cup II Bulukumba 2033. Pada akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillah Bupati Cup II Bulukumba 2023, saya tutup dengan resmi," tutupnya. 

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H. Amri pada sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bulukumba yang turut terlibat dalam kesuksesan Bupati Cup II.

"Terima kasih kepada Kapolres Bulukumba yang telah mengawal pelaksanaan Bupati Cup II ini, kami juga memohon maaf atas insiden yang sempat terjadi. Semoga itu menjadi evaluasi bukan saja bagi Askab tetapi bagi semuanya," kata H. Amri. (****)

-------------

  • Bagikan